Sukses

Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Qatar: Timnas Indonesia Cuma Lawan 2 Tim

Timnas Indonesia tergabung di Grup K dengan cuma melawan dia tim saja.

Liputan6.com, Jakarta Undian Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 sudah dilakukan AFC pada Kamis (25/5/2023). Timnas Indonesia masuk Grup K dan cuma akan bertemu dua lawan saja.

Drawing babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan diikuti 43 negara. Nantinya, 43 negara tersebut akan dibagi menjadi 11 grup. Jadi, ada satu grup yang hanya dihuni tiga negara. Indonesia yang beruntung mendapat dua lawan saja.

Berbeda dengan grup lain, Grup K hanya berisi tiga tim. Jadi, Indonesia hanya perlu memainkan dua pertandingan untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Chinese Taipei dan Turkmenistan. Di atas kertas, Chinese Taipei menjadi lawan yang bisa dikalahkan Indonesia.

Turkmenistan adalah peserta Piala Asia U-23 2023 lalu. Ketika itu, Turkmenistan mampu lolos dari fase grup dengan status runner-up terbaik. Turkmenistan kandas pada babak 8 Besar, kalah 1-0 dari Australia.

Juara grup akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2023. Lalu, empat runner-up terbaik juga lolos ke putaran final. Satu slot lain menjadi milik Qatar sebagai tuan rumah. Walau sudah pasti lolos, Qatar tetap ambil bagian pada babak kualifikasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Asia Tenggara

Dua negara Asia Tenggara akan saling berhadapan pada babak kualifikasi. Thailand yang menjadi tuan rumah Grup G akan berjumpa Filipina dan Malaysia. Grup G hampir mirip dengan persaingan di Piala AFF.

Vietnam, yang lolos ke babak 8 Besar pada Piala Asia U-23 2022 lalu, juga akan berjumpa sesama negara Asean. Berada di Grup C, Vietnam akan menjamu tuan rumah untuk Singapura, Yaman, dan Guam.

 

 

3 dari 4 halaman

Pembagian Grup

 

Grup A

Jordania

Suriah

Oman

Brunai Darussalam

 

Grup B

Korea Selatan

Myanmar

Kirgiztan

Qatar

 

Grup C

Vietnam

Singapura

Yaman

Guam

 

Grup D

Jepang

Bahrain

Pelestina

Pakistan

4 dari 4 halaman

Grup Lain

Grup E

Uzbekistan

Iran

Hong Kong

Afghanistan

 

Grup F

Irak

Kuwait

Timor Leste

Makau

 

Grup G

Uni Emirat Arab

India

Maladewa

China

 

Grup H

Thailand

Malaysia

Bangladesh

Filipina

 

Grup I

Australia

Tajikistan

Laos

Korea Utara

 

Grup J

Arab Saudi

Kamboja

Lebanon

Mongolia

 

Grup K

Turkmenistan

Indonesia

Chinese Taipei

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini