Sukses

Soal Kedatangan Lionel Messi di FIFA Matchday, Erick Thohir: Serahkan ke Timnas Argentina

Ketua Umum PSSI Erick Thohir tak memberi jawaban pasti terkait kedatangan Lionel Messi saat FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Argentina. Menurutnya, kepastian terkait hal itu sepenuhnya berada di tangan Albiceleste.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PSSI Erick Thohir tak memberi jawaban pasti terkait kedatangan Lionel Messi saat FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Argentina. Menurutnya, kepastian terkait hal itu sepenuhnya berada di tangan Albiceleste.

Seperti diketahui, skuad Garuda memang bakal menjajal kekuatan sang juara Piala Dunia dalam waktu dekat. Anak-anak asuh Shin Tae-yong dijadwalkan bersua dengan pasukan Lionel Scaloni pada 19 Juni 2023.

Sejumlah pihak lantas menanyakan potensi kedatangan megabintang Lionel Messi dalam perhelatan tersebut. Maklum, nama Messi memang banyak diidolakan menyusul keberhasilannya mengantar Abiceleste keluar sebagai kampiun FIFA World Cup 2022. 

Akan tetapi, Ketua Umum Erick Thohir tak bisa memberi jawaban pasti terkait kehadiran La Pulga. Hanya saja, ia meyakini Timnas Argentina bakal datang dengan membawa kekuatan terbaik. 

"Tentu kalau bicara kehadiran bintang-bintang Argentina, saya percayakan kepada Argentina itu sendiri karena saya yakin Argentina datang ke Indonesia dengan benar-benar membawa tim terbaik," tutur Erick dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (24/5/2023).

Menurut Erick, hal serupa juga akan berlaku bagi Timnas Indonesia. Skuad Garuda dipastikan bakal memainkan penggawa-penggawa terbaik kala menjamu Argentina, demi mendapat pengalaman dan pembelajaran sebanyak mungkin

"Sama, kita juga akan persiapkan tim terbaik kita. Karena bermain dengan Argentina tidak hanya bermain, tetapi juga belajar dan meningkatkan mental kita. Yang selama ini kita main sama Vietnam grogi, Thailand grogi, buktinya kemarin di SEA Games bisa. Artinya ini, bersama Argentina kita buktikan juga mental, jangan gemetar dulu," tambah dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Argentina ke Indonesia

Di sisi lain, Erick Thohir juga sempat mengungkap alasan Timnas Argentina yang berstatus sebagai juara Piala Dunia 2022 rela diundang untuk bertanding di Tanah Air. 

Menurut Erick, Albiceleste sendiri memang melihat Indonesia sebagai negara pecinta sepak bola. Untuk itu, kesempatan ini bisa dimanfaatkan oleh mereka untuk sekaligus menyapa penggemar, baik sebagai tim maupun secara individu. 

"Kala tim Argentina mau main di kita kan, jelek-jelek gini juara SEA Games. Artinya apa, kita bisa memposisikan sebagai negara terbaik di Asia Tenggara. Jadi enjoy saja dulu," tutur Erick. 

"Argentina melihat Indonesia juga sebuah negara yang sepak bolanya nomor satu dan saya yakin banyak pemain Argentina punya followers banyak di Indonesia. Jadi pasti pemain timnas Argentina mau menyapa fansnya di sini," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Tanding di SUGBK

Sekadar informasi, pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Argentina bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam konferensi pers yang dihelat di SUGBK, Jakarta, pada Rabu (24/5/2023) siang WIB. 

Menurut Erick, AFA selaku federasi sepak bola Argentina juga telah melakukan pengecekan guna memastikan kelayakan stadion. Adapun pihak AFA menyatakan SUGBK sudah sesuai kualifikasi.

"Ini kan mereka (perwakilan sepak bola Argentina) mau kunjungi Gelora Bung Karno, sudah dilihat, qualified gak? (tanya Erick kepada AFA). Katanya qualified, perfecto," ujar Erick pada Rabu (24/5/2023).

"Jadi mainnya di sini. Ini langsung dikunjungi, (mereka) melihat tadi. Jangan sampai GBK tidak didatangi tim-tim besar ke depannya," tandas sosok yang merangkap sebagai Menteri BUMN itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.