Sukses

Manchester United Punya Alternatif Mengejutkan Jika Gagal Boyong Harry Kane di Bursa Transfer

Manchester United kabarnya mempertimbangkan Victor Osimhen ditambah satu nama mengejutkan, yakni Dusan Vlahovic, sebagai striker potensial untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas apabila mereka gagal memboyong Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) nampaknya telah menyiapkan rencana alternatif yang cukup mengejutkan jika gagal memboyong striker Tottenham Hotspur Harry Kane pada bursa transfer musim panas mendatang.

The Sun melaporkan Setan Merah tengah menimbang potensi merekrut duo bintang Serie A, Victor Osimhen dari Napoli serta Dusan Vlahovic dari Juventus.

Seperti diketahui, manajer MU Erik ten Hag memang hendak memprioritaskan kedatangan striker baru guna menambah daya dobrak skuadnya musim depan.

Wout Weghorst yang beberapa kali mendapat kepercayaan dari manajer asal Belanda dijadwalkan kembali ke klub induknya di Burnley dalam waktu dekat.

Penggawa internasional Inggris Harry Kane pun diidentifikasi sebagai sosok yang tepat untuk menambah ketajaman lini serang MU. Sayangnya, Setan Merah nampak sedikit kesulitan membajak sang pemain dari London Utara.

Meski kontraknya hanya tersisa satu tahun, The Lilywhites enggan menjual sang pemain dengan harga murah. Maklum, Kane memang merupakan salah satu sosok penting bagi Tottenham Hotspur. 

Kabar menyebut Spurs hanya mau melunak jika mendapat setidaknya 100 juta poundsterling pada musim panas. Situasi ini membuat MU terpaksa harus mencari alternatif, kalau-kalau rencananya merekrut Kane batal terealisasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pantau Osimhen dan Vlahovic

Victor Osimhen dan Dusan Vlahovic lantas muncul sebagai target pengganti potensial bagi MU. Striker Napoli sejatinya memang sudah lama menjadi subjek ketertarikan sang raksasa Liga Inggris menyusul penampilannya yang gemilang bersama Partenopei.

Akan tetapi, nama Vlahovic tergolong baru dikaitkan dengan Setan Merah. Apalagi pemain kelahiran 2000 itu belum terlalu lama hijrah ke Juventus. Ia baru bergabung dengan Bianconeri usai memutuskan berpisah dari Fiorentina pada Januari 2022.

Kendati demikian, Manchester United nampaknya tak mau berlama-lama mengambil langkah untuk duo alternatifnya. Laporan dalam Daily Mail mengeklaim anggota staf senior MU telah memantau situasi Osimhen dan Vlahovic dalam beberapa pekan terakhir.

3 dari 5 halaman

Osimhen Lebih Mahal

Osimhen sejauh ini diidentifikasi sebagai target yang lebih mahal buat MU. Napoli konon bersikeras tak akan melepas striker bintangnya, kecuali klub peminat bersedia menyodorkan bayaran senilai 130 juta poundsterling.

Tak dapat dimungkiri peran Osimhen memang terbilang besar di balik keberhasilan Napoli merebut gelar juara Serie A musim ini. Penggawa berusia 24 tahun sanggup menorehkan 23 gol dan 5 assists dari total 30 laga bersama Partenopei di Liga Italia.

Adapun Vlahovic bisa didapatkan MU dengan biaya relatif terjangkau dibanding pemain juara Serie A. The Sun menyebut pesepak bola internasional Serbia hanya dipatok dengan mahar seharga 80 juta poundsterling.

Walau begitu, kontribusi Vlahovic juga berbeda dari Osimhen. Eks pemain Fiorentina tercatat melesakkan 10 gol dan 2 assists dalam 27 pertandingan bersama Juventus di ajang Serie A 2022/2023.

4 dari 5 halaman

Kandidat Lain Manchester United

Di luar nama-nama di atas, Setan Merah punya sederet kandidat lain yang masuk dalam wishlist mereka. Evan Ferguson semula diminati MU, tetapi ia dikabarkan telah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Brighton and Hove Albion.

Terdapat pula pertimbangan lain dari Atalanta. Bos Manchester United konon turut memantau Rasmus Hojlund, yang transfernya tak terlalu mahal dan diperkirakan hanya menelan biaya sekitar 40 juta poundsterling.

5 dari 5 halaman

Posisi Manchester United di Premier League

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.