Sukses

Miami Heat Selanglah Lagi ke NBA Finals 2023

Miami Heat kini sudah unggul 3-0 atas Boston Celtics di final Wilayah Timur NBA 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta- Kejutan Miami Heat di postseason NBA 2022/2023 terus berlanjut. Jimmy Butler dan kawan-kawan tinggal selangkah lagi menembus NBA Finals 2023 setelah menang lagi atas Boston Celtics pada gim ketiga final Wilayah Timur.

Kemenangan di gim ketiga ini membuat Heat kini unggul 3-0 atas Celtics. Satu kemenangan lagi akan membuat Heat lolos ke NBA Finals 2023. Gim keempat masih akan berlangsung di kandang Heat dua hari mendatang.

Menjamu Celtics di Kaseya Center, Heat sempat sedikit kerepotan di kuarter pertama. Celtics mampu memimpin sekitar lima menit. Heat baru bisa mengendalikan pertandingan menjelang akhir kuarter pertama. Heat unggul 30-22.

Setelah itu Heat tidak lagi terbendung. Pasukan Erik Spoelstra itu terus memperlebar margin keunggulan atas Boston Celtics. Bahkan Heat sempat memimpin hingga 33 poin pada pertengahan kuarter ketiga.

Secara mengejutkan kali ini pemain undraft Gabe Vincent yang menjadi bintang lapangan. Vincent mencetak poin tertinggi dengan 29 angka. Ini menjadi pencapaian terbaiknya sepanjang berkiprah di NBA.

Duncan Robinson menyusul dengan 22 poin. Pemain cadangan Caleb Martin juga bermain gemilang dengan menghasilkan 18 angka. Sedangkan bintang Heat Jimmy Butler cuma menghasilkan 16 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tatum dan Brown Mati Kutu

Ketatnya defense Heat membuat dua bintang Celtics Jayson Tatum dan Jaylen Brown tak bisa berbuat banyak. Keduanya total cuma mencetak 26 poin saja (Tatum 14, Brown 12).

Keunggulan 3-0 ini membuat Heat sangat dijagokan lolos ke final. Heat punya rekor bagus jika sudah unggul 3-0. Mereka selalu berhasil lolos dari delapan kesempatan sebelumnya.

Setiap tim dalam sejarah NBA yang sudah unggul 3-0 pada sistem best of seven selama ini selalu berhasil menang.

3 dari 3 halaman

Kuda Hitam

Seperti di Wilayah Timur, di Wilayah Barat juga kemungkinan ada sapu bersih. Final Wilayah Barat saat ini dipegang Denver Nuggets dengan 3-0 atas Los Angeles Lakers.

Bedanya Nuggets memang merupakan unggulan utama. Sedangkan Heat kuda hitam di play-off. Mereka lolos ke play-off saja harus melalui jalur play-in.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.