Sukses

Manchester United Berpeluang Besar Boyong Striker Klub Liga Italia Musim Panas Ini

Manchester United akan menandatangani setidaknya satu striker baru musim panas ini, tapi ada kemungkinan dua bisa datang jika Anthony Martial pergi.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dilaporkan dalam posisi terdepan untuk mengontrak pemain depan Napoli Victor Osimhen pada jendela transfer musim panas ini.

Pemain berusia 24 tahun itu tampil luar biasa untuk Napoli selama musim 2022-23. Dia mencetak 28 gol dan mencatatkan lima assist dalam 36 penampilan di semua kompetisi.

Osimhen mencetak 23 gol dan lima assist di musim perebutan gelar Liga Italia, sementara ia mencetak lima gol di Liga Champions, saat The Blues mencapai perempat final kompetisi.

Masa depan pemain internasional Nigeria saat ini menjadi subyek banyak spekulasi. Sejumlah klub, termasuk Bayern Munchen, Real Madrid dan Chelsea, dikatakan tertarik pada jasanya.

Manchester United juga dikatakan tertarik untuk memboyong pemain depan. Menurut Il Mattino, juara Liga Inggris 20 kali itu berada di posisi terdepan untuk mengamankan tanda tangannya di pasar mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menolak

Laporan tersebut mengklaim bahwa Paris Saint-Germain juga siap mengajukan tawaran untuk pemain Nigeria itu. Tapi, sang pemain ingin pindah ke Liga Inggris pada jendela transfer musim panas ini.

Di sisi lain Harry Kane dari Tottenham Hotspur terus dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. Namun, Daniel Levy dikatakan menolak untuk menjual kapten Inggris itu ke tim Erik ten Hag.

3 dari 5 halaman

Takkan Dilepas

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis baru-baru ini menegaskan bahwa Osimhen tidak akan meninggalkan raksasa Italia selama jendela transfer musim panas ini.

Namun, diyakini bahwa tawaran di wilayah 160 juta euro (139,7 juta pounds) akan cukup meyakinkan klub untuk membiarkan penyerang tengah itu pergi di pasar yang akan datang.

4 dari 5 halaman

Sisa Kontrak

Osimhen memiliki dua tahun tersisa untuk menjalankan kontraknya di Naples. Situasi ini menempatkan klub Italia itu dalam posisi yang kuat dalam hal negosiasi potensial.

Pemain Nigeria itu pindah ke Napoli dari Lille pada September 2020. Dia sekarang telah mewakili timnya saat ini dalam 98 kesempatan, mencetak 56 gol dan mencatatkan 14 assist dalam prosesnya.

5 dari 5 halaman

Dua Striker

Di sisi lain Manchester United akan menandatangani setidaknya satu striker baru musim panas ini. Tapi, ada kemungkinan dua bisa datang jika Anthony Martial pergi, dengan pemain Prancis itu saat ini sedang dikaitkan dengan pintu keluar.

Wout Weghorst juga akan kembali ke klub induknya Burnley setelah masa pinjamannya berakhir, dengan pemain internasional Belanda itu berjuang untuk memberi pengaruh di Old Trafford.

Man United hanya membutuhkan satu poin dari dua pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris melawan Chelsea dan Fulham untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim 2023-24

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.