Sukses

Usai SEA Games 2023, Pencarian Bakat Basket 3x3 Kembali Digelar di Jakarta

Sama dengan tahun lalu, tahapan pelaksanaan Seri Jakarta kali ini juga akan diawali dengan City Selection.

Liputan6.com, Jakarta- Pencarian talenta berbakat bola basket 3x3 yang dilakukan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) kembali berlanjut seusai SEA Games 2023. Kali ini akan berlangsung di ibukota Jakarta guna mencari talenta berbakat berusia 18 dan 23 tahun baik putra maupun putri.

Tahun lalu, Mandiri 3X3 Indonesia Tournament Seri Jakarta dimulai dengan City Selection pada 17-18 Maret 2022 di GOR Soemantri Brodjonegoro. Sama dengan tahun lalu, tahapan pelaksanaan Seri Jakarta kali ini juga akan diawali dengan City Selection.

Tahapan ini akan dilaksanakan pada 27 dan 28 Mei 2023 di GOR Bulungan, Jakarta Selatan. Fase ini untuk mencari 24 klub terbaik. Mereka kemudian bertarung di Province Final yang dilaksanakan pada 4 Juni 2023.

Fase ini akan direncanakan dilaksanakan di Kota Tua atau di Cilandak Tien Square. Province final untuk perebutkan 8 tiket Grand Final. Babak Grand Final adalah pertemuan dari 8 klub terbaik dari masing-masing provinsi.

Selain Jakarta, sebelumnya Mandiri 3X3 Indonesia Tournament dilaksanakan di Jawa Barat dan Jawa Timur. Kemudian menanti giliran Seri Jawa Tengah-Yogyakarta.

“Jangan lewatkan kesempatan ini. Silakan menghubungi Pengprov DKI Jakarta untuk bisa mengikuti turnamen Seri Jakarta ini. Kesempatan terbuka untuk siapa saja yang masih berusia 18 dan 23 tahun baik putera maupun putri,” ungkap Direktur PT Supersport Sensation (SSS) International Azwan Karim, selaku penyelenggara turnamen bersama Perbasi dan PT Bank Mandiri, Tbk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langsung Terdaftar di FIBA 3x3

Project Director Mandiri 3X3 Indonesia Tournament Chaerul Anwar Azis menambahkan, turnamen ini memiliki keistimewaan ketimbang kegiatan serupa lainnya. Semua peserta yang mendaftar secara otomatis terdaftar di Play.fiba3x3.com.

Dengan kelebihan ini, para peserta turnamen yang kelak ingin melanjutkan karir sebagai pemain profesional khusus 3X3 langsung bisa main. Even apapun termasuk kegiatan yang terdaftar di FIBA.

“Tujuan kami bekerja sama dengan PP PERBASI memutar turnamen ini memang untuk memperbanyak daftar atlet untuk 3X3. Dengan memperbanyak bank data pemain, tentu akan membantu federasi dalam melakukan scouting untuk tim nasional yang kuat di masa depan,” ungkap Chaerul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini