Sukses

Dicukur Manchester City di Liga Champions, Bagaimana Nasib Carlo Ancelotti Bersama Real Madrid?

Real Madrid tak berhasil mempertahankan gelarnya di Liga Champions musim ini. Sang raksasa La Liga baru saja disingkirkan oleh Manchester City di semifinal dengan skor agregat 1-5. Kegagalan Los Blancos menembus partai puncak Champions League membuat masa depan manajernya, Carlo Ancelotti, kini dipertanyakan.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid gagal mempertahankan gelarnya di Liga Champions musim ini. Sang raksasa La Liga baru saja disingkirkan oleh Manchester City setelah kalah agregat 1-5 di semifinal kompetisi sepak bola elite Eropa.

Adapun Madrid sejatinya terlibat permainan yang cukup ketat di leg pertama, Rabu (10/5/2023) lalu. Los Blancos sanggup memaksa City menelan hasil imbang 1-1, sehingga pertandingan leg kedua menjadi ajang penentu bagi duo kesebelasan.

Malang, Karim Benzema dan kawan-kawan sama sekali tak berkutik di kandang The Citizens. Real Madrid takluk dengan empat gol tanpa balas dalam laga yang dihelat di Stadion Etihad, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB.

Kekalahan Madrid dari Manchester City membuat masa depan manajer Carlo Ancelotti mulai dipertanyakan. Pasalnya, tak cuma gagal mengantar Los Blancos mempertahankan gelar Champions League, ia juga tidak kuasa membawa timnya menjadi kampiun di La Liga.

Belum lagi, kontrak Ancelotti di Bernabeu memang bakal habis dalam waktu dekat. Manajer berusia 63 tahun hanya diikat kesepakatan bersama Real Madrid hingga 2024 mendatang.

Sejumlah tim digadang-gadang tertarik menyewa jasa Ancelotti apabila ia resmi mengakhiri kerja samanya dengan Los Blancos. Kabar mengeklaim Timnas Brasil menjadi kubu yang saat ini santer dikaitkan dengan pelatih asal Italia.

Menanggapi situasi ini, Carlo Ancelotti pun angkat bicara. Ia mengeklaim dirinya masih ingin melanjutkan karier di Spanyol, meski belum yakin apakah Los Blancos bakal menjadi klub terakhir yang ia tukangi sepanjang karier manajerialnya.

“Saya ulangi, saya akan tetap di sini, di Real Madrid, sampai mereka ingin menyimpan (tidak memakai jasa) saya,” tutur Ancelotti seperti dilansir dari Mirror.

“Apakah Real Madrid akan menjadi klub terakhir saya? Saya tidak tahu, Saya memang pernah mengatakan ya saat itu, tetapi saya (sekarang) tidak tahu. Real adalah klub terbaik di dunia, keluarga besar saya. Saya akan bertahan di sini sampai mereka hendak menyimpan saya. Saya akan selalu menjadi pendukung Madrid,” tandas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Presiden Real Madrid

Presiden Real Madrid Florentino Perez juga sempat angkat bicara mengenai situasi Ancelotti di klub beberapa waktu lalu. Ia menegaskan Los Blancos cukup bahagia dengan keberadaan sang pelatih dan masih akan memakai jasanya sesuai kontrak.

“Saya tidak mau lagi mendengar apa pun soal itu (rumor kepergian Ancelotti dari Real Madrid),” tutur Perez mengutip pemberitaan Football Espana, Minggu (7/5/2023)

“Dia (Carlo Ancelotti) punya kontrak (di sini) dan kami senang dengannya,” sambung pria kelahiran Spanyol berusia 76 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Calon Pengganti Carlo Ancelotti

Terlepas dari pernyataan itu, Sportskeeda mengeklaim pihak klub diam-diam juga sudah mempersiapkan sosok alternatif sebagai pengganti potensial apabila Carlo Ancelotti hengkang dari kursi panas Bernabeu.

Presiden klub dirumorkan mengincar wajah familiar untuk menukangi skuad Los Blancos di masa depan. Nama Jose Mourinho muncul sebagai kandidat yang digadang-gadang hendak direkrut oleh Real Madrid.

Sebagai informasi, pelatih kelahiran 1963 itu sejatinya tidak menganggur. Ia saat ini tengah menjalani karier sebagai manajer di AS Roma. Namun, ada desas-desus yang mengeklaim Mourinho berpotensi hengkang dari kubu Serie A.

Sejumlah klub raksasa Eropa pun mulai menaruh minat padanya. Menurut laporan La Gazzetta dello Sport via El Nacional, Real Madrid menjadi salah satu klub yang cukup menonjol dan dikaitkan dengan Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini