Sukses

Perwakilan Harry Kane Bertemu Petinggi Paris Saint-Germain Bahas Transfer Musim Panas

Namun, ada penilaian bahwa Tottenham tidak mampu mengambil risiko kehilangan Harry Kane dengan status bebas transfer pada 2024.

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan akan berupaya memboyong pemain depan Tottenham Hotspur Harry Kane. PSG ingin memanfaatkan situasi Kane yang hanya memiliki sisa kontrak lebih dari satu tahun dengan klub London Utara itu.

Usai muncul spekulasi mengenai masa depan Kane, Spurs akan memberikan pertimbangan serius untuk mempertahankan jasa pemain kunci mereka jika tidak menerima tawaran yang sesuai dengan penilaiannya.

Namun, posisi mereka di meja perundingan telah melemah usai Tottenham kehilangan tempat kualifikasi Liga Champions. Padahal, ini sesuatu yang diperjuangkan Kane pada tahap kariernya saat ini.

Dengan uang yang akan mereka lewatkan karena tidak bersaing di kompetisi itu, ada argumen bahwa Tottenham tidak mampu mengambil risiko kehilangan Kane dengan status bebas transfer pada 2024.

CEO Tottenham Hotspur Daniel Levy dikatakan masih tetap menentang penjualan pemain berusia 29 tahun itu ke rival Liga Inggris, terutama ketika Spurs berisiko tersingkir dari tim papan atas di sepak bola Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prioritas

Namun, peluang menjual ke klub asing akan teradi jika Kane menyatakan keinginan untuk pergi, dan tampaknya pindah ke Prancis adalah sebuah kemungkinan.

Menurut Foot Mercato, PSG siap memberikan prioritas untuk mencoba menggoda Kane agar pindah melintasi saluran Inggris.

3 dari 4 halaman

Berunding

Laporan tersebut mengklaim bahwa penasihat sepakbola Luis Campos telah mengadakan diskusi dengan perwakilan pemain untuk menentukan apakah kesepakatan itu masuk akal.

PSG berada dalam posisi harus meningkatkan posisi mereka dengan FFP musim panas ini. Tapi, ada juga rencana untuk mengadopsi perubahan strategi di mana pemain yang lebih muda didatangkan ketimbang nama yang sudah mapan.

4 dari 4 halaman

Lionel Messi

PSG ingin menandatangani nomor sembilan baru, terutama ketika Lionel Messi hampir pasti akan meninggalkan Parc des Princes dan Neymar bisa mengikuti jejaknya.

Hugo Ekitike kemungkinan akan mengambil jalan yang sama keluar dari Parc des Princes begitu dia secara resmi menandatangani kontrak permanen di musim panas. Dan, itu akan membuat PSG sangat membutuhkan bala bantuan.

Spurs dapat mempertimbangkan penjualan di wilayah 80 juta pounds jika klub asing mengajukan proposal semacam itu. Karenanya, tawaran apa pun dari klub Liga Inggris kemungkinan besar perlu lebih tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.