Sukses

Ten Hag Atur Siasat Agar Manchester United Dapat Gelandang Bagus Murah Meriah

Ten Hag mulai menyiapkan gelandang yang harganya murah untuk direkrut Manchester United musim panas nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea babak belur di musim 2022/2023. Kondisi ini membuat Manchester United mencoba meraih keuntungan. Manajer MU Erik ten Hag menginginkan salah satu pemain Chelsea dan berharap bisa mendapatkannya dengan harga miring.

Hingga pekan 35 Liga Inggris Chelsea terpuruk di posisi 11. Klub asal London itu sudah dipastikan tidak akan bisa meraih tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

Chelsea terpuruk meski sudah mengganti pelatih tiga kali musim ini. Dari Thomas Tuchel ke Graham Potter dan kini Frank Lampard. Tak ada yang bisa mengangkat prestasi The Blues.

Buruknya prestasi Chelsea membuat mereka terancam ditinggal pemain andalannya. Salah satunya adalah gelandang Mateo Kovacic. Eks pemain Real Madrid itu masa depannya di Stamford Bridge menyisakan tanda tanya besar.

Kovacic kontraknya di Chelsea akan habis akhir musim depan. Tawaran kontrak baru belum juga dilayangkan Chelsea menjelang berakhirnya musim 2022/2023 meski pria Kroasia itu merupakan salah satu pemain kunci.

Kondisi ini membuat banyak klub besar Eropa mulai siaga dan siap mencaplok Kovacic di bursa transfer musim panas 2023. Awalnya Bayern Munchen dan Manchester City yang memburu Kovacic.

Persaingan mendapatkan Kovacic akan semakin sengit setelah Ten Hag juga meminta MU untuk memantau situasi di Chelsea. Media-media Inggris pada pertengahan Mei 2023 melaporkan Erik Ten Hag tertarik membawa Kovacic ke Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Butuh Pelapis

Tenaga Kovacic akan sangat dibutuhkan untuk melapis sekaligus menjadi pesaing bagi pemain senior Christian Eriksen dan Bruno Fernandes. Musim ini MU sangat bergantung pada trio Eriksen, Casemiro dan Bruno Fernandes.

Ten Hag ingin MU memiliki kekuatan seimbang di musim depan agar lebih leluasa melakukan rotasi pemain. Kovacic dibidik karena merupakan perbaikan kualitas dari Scott McTominay yang akan dibuang akhir musim nanti.

3 dari 5 halaman

Paling Murah

MU juga belum pasti akan mempermanenkan Marcel Sabitzer yang dipinjam dari Bayern Munchen sejak Januari lalu. Andai Sabitzer dipermanenkan, Ten Hag juga masih ingin mendatangkan gelandang baru.

Kovacic menjadi solusi murah bagi MU dibanding incaran lainnya seperti Ryan Gravenberch (Munchen), Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Eduardo Camavinga (Real Madrid) hingga Declan Rice (West Ham United).

4 dari 5 halaman

Anggaran untuk Striker

Bisa mendapatkan Kovacic dengan murah bakal menjadi berkah bagi Ten Hag. Pria Belanda itu bisa lebih leluasa memfokuskan anggaran belanja MU di musim panas 2023 untuk membeli striker berharga mahal.Ten Hag menginginkan penyerang tengah berkualitas seperti Harry Kane (Tottenham Hotspur) atau Victor Osimhen dari Napoli. Kedua pemain itu butuh biaya di atas 120 juta poundsterling untuk direkrut.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.