Sukses

Jack Grealish Pede Manchester City Dapat Kalahkan Real Madrid di Leg Kedua Semifinal Liga Champions

Grealish merasa skuad Man City musim ini telah banyak berubah ke arah yang lebih baik ketimbang musim kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Winger Manchester City, Jack Grealish merasa percaya diri timnya mampu taklukan Real Madrid di leg kedua babak semifinal Liga Champions Rabu depan. Hal itu diungkapkannya usai City berhasil menahan imbang Madrid 1-1 di pertandingan leg pertama, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB.

Grealish merasa skuad Man City musim ini telah banyak berubah ke arah yang lebih baik ketimbang musim kemarin ketika mereka disingkirkan oleh Carlo Ancelotti dan pasukannya di babak yang sama.

“Kami belajar sangat banyak sejak tahun lalu. Kami memiliki tim yang baru tahun ini, pemain berbeda. Kami memiliki keseimbangan sempurna antara pemain berpengalaman dan pemain muda kelas dunia. Saya tidak pernah merasa begitu percaya diri pergi ke lapangan dengan para pemain di sekitar saya,” ujar pemain bernomor punggung 10 tersebut kepada BT Sport.

The Citizen sebenarnya telah tertinggal 0-1 lebih dahulu usai Vinicius Jr. berhasil merobek gawang Ederson melalui tendangan roketnya dari luar kotak penalti. Namun, mereka akhirnya dapat menyamakan kedudukan usai Kevin De Bruyne melepas tembakan keras dari posisi serupa dengan gol Vinicius di menit ke-67.

Hasil imbang tersebut tentu saja menjadi modal besar bagi skuad Pep Guardiola mengingat leg kedua akan dimainkan di kandang mereka.

“Di Etihad [Stadium], kami merasa tidak terhentikan,” pungkas Jack Grealish.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Gentar

Dari sisi Real Madrid, kiper nomor satu mereka Thibaut Courtois juga mengungkapkan kepercayaan dirinya terlepas dari timnya yang gagal meraih kemenangan. Courtois merasa Madrid cukup bagus dalam memenangkan laga-laga krusial. Seperti diketahui, skuad besutan Carlo Ancelotti musim ini telah menaklukan Liverpool dan Chelsea di kandang mereka dalam ajang Liga Champions.

“Pekan depan akan terasa seperti final, dan kami cukup bagus untuk memenangkan final. Mudah-mudahan kami bisa memikirkannya seperti itu meski kami bermain di markas City dan itu akan sulit bagi kami,” ungkap pemain berkebangsaan Belgia itu.

3 dari 3 halaman

Sejarah Bagus

Adapun jika melihat catatan kedua klub ke belakang, Manchester City memiliki catatan sejarah yang cukup bagus dengan hasil serupa. City selalu berhasil melaju ke babak berikutnya ketika meraih hasil imbang 1-1 di pertandingan tandang leg pertama dalam fase gugur kompetisi Eropa sebelumnya.

Sementara Real Madrid hanya mampu dua kali melaju ke babak berikutnya dari sembilan fase gugur Liga Champions di mana mereka gagal memenangkan leg pertama di kandang. Keduanya adalah ketika mereka bertemu dengan Manchester United pada musim 1999/2000 dan 2012/2013.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.