Sukses

Prediksi SEA Games 2023 Kamboja vs Timnas Indonesia: Kesempatan Pemain Lapis Dua

Timnas Indonesia sudah nyaris aman untuk menjadi juara Grup A SEA Games 2023 sehingga akan merotasi tim saat melawan Kamboja.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia U-22 akan melakoni laga terakhir Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 dengan melawan tuan rumah Kamboja di Stadion Phnom Penh National Olympic pada Rabu (10/5/2023) petang WIB. Pasukan Indra Sjafri sudah pasti lolos ke semifinal dan hampir pasti menjadi juara Grup A.

Indonesia tampil impresif di tiga laga awal SEA Games 2023. Marselino Ferdinan dan kolega selalu menang atas Myanmar, Timor Leste dan Filipina dengan skor telak. Selain produktif, Indonesia juga belum pernah kebobolan di tiga laga awal.

Praktis pada laga melawan Kamboja, Indonesia cuma butuh seri saja untuk memastikan diri menjadi juara Grup A. Saat ini Indonesia unggul tiga poin dari Myanmar di peringkat dua.

Andai kalah dari Kamboja pun, Indonesia masih bisa menjadi juara Grup A. Myanmar baru bisa melewati Indonesia jika menang besar atas Filipina dan skuad Garuda kalah telah dari Kamboja.

Karena sudah relatif aman untuk menjadi juara Grup A, pelatih Indra Sjafri berniat merotasi tim mengingat jadwal di SEA Games 2023 sangat padat.

“Kalau untuk pertandingan keempat, sudah pasti kita akan main dan rombak semua tim. Kami berharap ada istirahat selama satu minggu sebelum semifinal,” tuturnya pasca kemenangan atas Timor Leste, Minggu (7/5/2023) sore WIB.

Indonesia kemungkinan meyimpan pemain kunci seperti Marselino, Muhammad Ramadhan Sananta dan Fajar Fathur Rahman yang selalu bermain di tiga laga awal di SEA Games 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kamboja Bakal Ngotot

Pemain seperti Jeam Kelly Sroyer, Titan Agung, Irfan Jauhari akan mendapat kesempatan bermain sejak menit pertama dari Indra Sjafri saat bersua Kamboja nanti malam.

Kamboja sendiri akan ngotot mengejar kemenangan saat melawan timnas Indonesia. Mereka butuh menang untuk bisa lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A. Kamboja baru mendapat empat poin dari tiga pertandingan.

Nasib Kamboja berada di ujung tanduk. Tak cuma harus menang, pasukan Keisuke Honda juga harus bergantung pada laga Myanmar melawan Filipina. Jika Myanmar menang maka Kamboja game over.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain Kamboja vs Indonesia

Kamboja: Kimhuy Hul; Sinti Chou, Chanchav Choun, Sokmeng Chea, Bunchhai Taing; Nava Soeuth, Ryna Ky, Sa Ty; Vang Davin, Sovann Makara Sin, Chanthea Sieng

Indonesia: Adi Satryo; Haykal Alhafiz, Rizky Ridho, Komang Teguh, Bagas Kaffa; Ananda Raehan, Beckham Putra Nugraha, Muhammad Taufany Muslihuddin; Jeam Kelly Sroyer, Titan Agung, Irfan Jauhari

4 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan

24/8/2017: Indonesia 2-0 Kamboja

6/6/2015: Indonesia 6-1 Kamboja

9/12/2013: Kamboja 0-1 Indonesia

7/11/2011: Indonesia 6-0 Kamboja

2/12/2007: Indonesia 3-1 Kamboja

31/7/1999: Indonesia 1-0 Kamboja

6/12/1995: Indonesia 10-0 Kamboja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.