Sukses

Prediksi Susunan Pemain Liga Champions Real Madrid vs Manchester City: Kevin de Bruyne Langsung Starter

Real Madrid akan menghadapi duel berat melawan Manchester City yang mengincar gelar juara Liga Champions untuk pertama kali dalam sejarah klub.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City bakal memulai langkah untuk mewujudkan mimpi jadi juara Liga Champions saat menghadapi juara bertahan Real Madrid di stadion Bernabeu, Rabu (10/5/2023). Man City melakoni leg pertama semifinal melawan Real Madrid yang bakal jadi langkah penting.

Ini kali kedua beruntun Manchester City jumpa Real Madrid di semifinal Liga Champions. Musim lalu, Man City harus menelan kenyataan pahit karena kalah 5-6 dari Madrid.

Pada pertemuan pertama semifinal Liga Champions musim lalu di Etihad, Manchester City berhasil mengalahkan Real Madrid 4-3. Pada leg 2 di stadion Bernabeu, City pun sempat unggul lewat Riyad Mahrez di menit ke-74.

Namun Man City bisa mengejar lewat dua gol Rodrygo. Sedangkan penentu kemenangan dicetak Karim Benzema dari titik penalti pada babak perpanjangan waktu.

Musim ini, Manchester City tentu ogah hal pahit itu terjadi lagi. Maka itu, manajer Manchester City Josep Guardiola meminta pasukannya untuk hati-hati.

Apalagi, Man City setiap tahun selalu dituntut untuk juara Liga Champions. Ini setelah beberapa musim gagal meewujudkannya.

"Saya tahu tuntutan dari klub untuk memenangkan Liga Champions. Saya sudah merasakan itu sejak baru tiba di sini. Ini normal. Saat Anda tak juga dapatkan satu trofi, Anda pasti menginginkannya," kata Guardiola.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kevin de Bruyne Jadi Starter

 

Duel melawan Real Madrid sempat membuat Man City khawatir. Soalnya gelandang mereka Kevin de Bruyne sempat absen di beberapa laga Liga Inggris.

Namun KdB sudah kembali dan siap jadi starter saat menghadapi Real Madrid di Bernabeu. De Bruyne juga sudah tampil saat City menang 2-1 atas Leeds United.

De Bruyne akan ditemani Rodri dan Ilkay Gundogan untuk menghuni lini tengah Man City. Sedangkan di lini depan, ada Erling Haaland yang akan ditemani Bernardo Silva dan Jack Grealish.

Man City mungkin akan gunakan formasi 3-2-4-1 atau 4-3-3. Namun berdasarkan laga sebelumnya, Chelsea gunakan 3-2-4-1 untuk bungkam "Bayern Munchen, apakah ini bakal terulang? Prediksi susunan pemain Madrid vs City bisa didapatkan di halaman berikutnya.

 

3 dari 5 halaman

Real Madrid Waspadai Erling Haaland

 Erling Haaland menjadi sesuatu yang baru untuk Real Madrid saat menghadapi Man City. Madrid belum merasakan keganasan striker asal Norwegia ini di pertemuan tahun lalu.

Maka itu, manajer Los Blancos Carlo Ancelotti ingatkan soal pemain lawan. Dia mengatakan bahwa timnya harus berurusan dengan Erling Braut Haaland yang disebutnya pemain sangat berbahaya, jika mereka ingin mengalahkan Manchester City di Liga Champions.

Haaland menjalani musim 2022-23 yang luar biasa bersama Manchester City, mencetak 51 gol dan mencatat delapan assist dalam 46 penampilan untuk The Citizens di semua kompetisi.

Sementara itu, pemain internasional Norwegia itu telah mencetak 12 gol Liga Champions musim ini. Karenanya, Ancelotti sangat memuji pemain berusia 22 tahun itu.

"Haaland adalah pemain yang sangat berbahaya. Dia menunjukkan kualitas yang impresif dan berbahaya, tetapi hanya berbicara tentang dia berarti tidak berbicara tentang rekan satu timnya yang lain," kata Ancelotti kepada wartawan saat konferensi pers prapertandingan pada Senin sore.

4 dari 5 halaman

Bukan Hanya Haaland

Ancelotti tahu bahaya Haaland. Namun dia berpikir Man City juga punya pemain berbahaya lainnya sehingga bisa tak terhentikan di Liga Inggris.

"Kami merencanakan pertandingan untuk menghentikan seluruh tim, bukan hanya Haaland. Mereka terlihat tak terhentikan tapi saya pikir kami bisa menang," ujarnya.

"Saya pikir kami berada di level yang sama seperti tahun lalu. Sulit untuk mengevaluasi kondisi fisik dan membandingkannya dengan tahun lalu. Fakta bahwa kami memenangkan Copa del Rey akan menjadi dorongan ekstra untuk pertandingan besok dan kami sangat bersemangat." .

5 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain Real Madrid vs Manchester City

 

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Rudiger, Alaba, Camavinga; Valverde, Kroos, Modric; Rodrygo, Benzema, Vinicius Jr

Manchester City : Ederson; Walker, Dias, Akanji; Stones, Rodri; Silva, De Bruyne, Gundogan, Grealish; Haaland

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.