Sukses

Liga Champions: Komposisi Tim Real Madrid vs Manchester City di Semifinal Leg Pertama Sama-Sama Berbahaya

Manajer Madrid Carlo Ancelotti mengkonfirmasi jika timnya akan bertanding dengan skuad yang hampir sempurna dengan Luka Modric dipastikan fit untuk bermain.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid dijadwalkan akan menjamu Manchester City pada babak semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) pukul 02.00 WIB.

Jelang laga leg pertama nanti Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti mengkonfirmasi jika timnya akan bertanding dengan skuad yang hampir sempurna.

Dalam sebuah sesi konferensi pers, Ancelotti memastikan jika Luka Modric akan diturunkan dalam pertandingan kontra Pep Guardiola dan pasukannya. Sebelumnya, gelandang internasional Kroasia tersebut telah melewatkan tiga pertandingan termasuk final Copa del Rey melawan Osasuna beberapa waktu lalu karena cedera paha yang dideritanya sejak akhir April.

Sempat ada keraguan Modric tidak akan bisa dilibatkan dalam pertandingan melawan Manchester City. Namun, Ancelotti memastikan pemain bernomor punggung 10 itu akan mengambil bagian dalam pertemuan leg pertama.

“Ia baik-baik saja. Ia akan bermain besok,” kata eks manajer Chelsea tersebut dalam konferensi persnya pada hari Senin.

Ketika ditanya mengenai rencananya dalam mengatur formasi, Ancelotti mengungkapkan tidak akan banyak perubahan dari formasi Madrid biasanya.

“Modric dan dua lainnya [di lini tengah]. [Eduardo] Camavinga akan mengisi posisi sebagai bek sayap ketika tidak memegang bola. Tetapi ketika memegang bola, ia berubah dan bergerak ke lini tengah,” jelas sosok berkebangsaan Italia itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hampir Sempurna

Dengan ketersediaan gelandang veteran Luka Modric di dalam skuad Real Madrid, artinya Ancelotti berangkat dengan skuad yang hampir sempurna. Hanya ada dua pemain yang dikonfirmasi tidak dapat bermain, yaitu bek kiri Ferland Mendy yang masih menjalani proses pemulihan cedera betisnya serta bek tengah Eder Militao yang terkena larangan bermain.

3 dari 4 halaman

Kekuatan Penuh

Sementara itu, serupa dengan Real Madrid, dari sisi tim tamu juga berangkat dengan kekuatan penuh dengan hanya dua pemain yang terkonfirmasi tidak dapat bermain akibat cedera. Manchester City akan datang ke Santiago Bernabeu dengan skuad yang hampir penuh di mana hanya Nathan Ake yang masih belum pulih dari cedera pahanya.

4 dari 4 halaman

Skuad Kedua Tim

Real Madrid: Thibaut Courtois, Andriy Lunin, Luis Lopez, Dani Carvajal, David Alaba, Jesus Vallejo, Nacho Fernandez, Alvaro Odriozola, Lucas Vazquez, Antonio Rudiger, Toni Kroos, Luka Modric, Eduardo Camavinga, Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Dani Ceballos, Eden Hazard, Karim Benzema, Marco Asensio, Vinicius Jr., Rodrygo dan Mariano.

Manchester City: Ederson, Scott Carson, Stefan Ortega Moreno, Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones, Manuel Akanji, Aymeric Laporte, Kalvin Phillips, Ilkay Gundogan, Rodrigo, Bernardo Silva, Sergio Gomez, Kevin De Bruyne, Jack Grealish, Phil Foden, Riyad Mahrez, Erling Haaland, Julian Alvarez, Cole Palmer dan Rico Lewis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.