Sukses

Merangsek ke Posisi Dua Klasemen SEA Games 2023, Simak Aliran Medali Indonesia Senin 8 Mei

Kontingen Indonesia kembali menambah pundi-pundi emasnya di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Liputan6.com, Jakarta Posisi Indonesia di papan klasemen medali SEA Games 2023 beranjak naik. Kontingen Merah Putih kini berkibar di urutan kedua, menempel tuan rumah Kamboja yang masih perkasa di urutan pertama.

Dilansir situs resmi SEA Games 2023, perolehan medali Indonesia sudah mencapai 20 keping emas, 13 perak, dan 24 perunggu. Sementara Kamboja telah mengemas 32 emas, 26 perak, dan 24 perunggu.

Di posisi ketiga bercokol Thailand dengan 18 emas, 18 perak, dan 26 perunggu. Sementara Vietnam berada di posisi keempat dengan mengantongi 16 emas, 19 perak, dan 27 medali perunggu. 

Hingga pukul 12.00 siang, Senin (8/5/2023), menurut data yang dirilis NOC Indonesia, Indonesia kembali menambah 4 keping emas. Tiga di antaranya dipersembahkan oleh cabang olahraga Kun Bokator yang merupakan seni beladiri khas Kamboja yang sudah berusia 1000 tahun lebih. Satu keping emas lainnya diraih dari cabang olahraga balap sepeda nomor mountain bike eliminate putri.

Cabang olahraga Kun Bukator kembai menyumbang 1 perak. Sedangkan satu medali yang sama dipersembahkan oleh atlet Merah Putih yang berlaga di cabor Triathlon nomor perorangan putra. 

Sementara itu, 5 medali perunggu kembali masuk ke pundi-pundi Merah Putih. Dua di antaranya dipersembahkan oleh karateka yang tampil di nomor beregu kumite putra dan putri. 

Jangan lewatkan daftar peraih medali SEA Games 2023 Kamboja, Senin (8/5/2023):

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Peraih Medali di SEA Games 2023 Kamboja

4 Medali Emas

  • Kun Bokator - Men's Bare Hands Form (Team/Trio) a.n. Moch Martin Ramadhan/Sendiagi Putra/Tedi Hidayat
  • Kun Bokator - Women's Bare Hands Form (Team/Trio) a.n. Eny Tri Susilowati/Riana Oktavia/ Riva Hijriah
  • Kun Bokator - Men's Duo Performance (Pair) a.n. Gema Nur Arifin/Yazid Hanifam Kurniawan
  • Cycling - Women's Mountain Bike Eliminate a.n. Dara Latifah

2 Medali Perak

  • Kun Bokator - Men's Single Phkak Form a.n. Yazid Hanifam Kurniawan
  • Triathlon - Men's Individual Triathlon a.n. Rashif Amila Yaqin
3 dari 3 halaman

Selanjutnya

5 Medali Perunggu

  • Cycling - Men's Mountain Bike Eliminate a.n. Ihza Muhammad
  • Karate – Men’s Team Kumite - Ari Saputra/Faisal Halomoan Siahaan/Huggies Yustisio/Ignatius Joshua Kandou/Muhammad Tegar Januar/Sandi Firmansah/Tebing Hutapea
  • Karate – Women’s Team Kumite - Ceyco Georgia Zefanya/Cok Istri Agung Sanistyarani/Dessyinta Rakawuni Banurea/Devina Dea
  • Kun Bokator - Mixed 1 Women Defence Against 2 Men (Team) a.n. Deslya Anggraini/Moch Martin Ramadhan/Sendiagi Putra5) Vovinam - Men's Pair Knife Form a.n. I Putu Sudharma Putra/Kadek Edey Dwipayana

Untuk melihat klasemen perolehan medali sementara SEA Games 2023, Anda bisa klik tautan ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.