Sukses

Hasil Liga Inggris: Tekuk Newcastle, Arsenal Tempel Ketat Manchester City

Kemenangan di kandang Newcastel membuat Arsenal untuk terus menempel ketat Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal berhasil mempertahankan persaingan dengan Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim 2022/2023. Itu setelah The Gunners sukses kalahkan Newcastle United 2-0 dalam laga pekan ke-35 Minggu malam WIB (7/5/2023) di St James' Park.

Dua gol Arsenal dilesakkan Martin Odegaard dan gol bunuh diri Fabian Schar. Newcastle sebenarnya banyak mendapat peluang, tapi tidak bisa mencetak gol balasan.

Kemenangan ini membuat Arsenal untuk terus menempel ketat Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris. Selisih poin keduanya hanya terpaut satu angka. Sedangkan, Newcastle masih berada di posisi empat dengan raihan 65 angka.

Laga Newcastle kontra Arsenal berlangsung dalam tempo tinggi. Tuan rumah yang bermain agresif hampir mencetak gol cepat saat laga baru berjalan dua menit, namun tembakan Murphy membentur tiang gawang Ramsdale.

Namun, gawang Newcastle justru kebobolan pada menit ke-14. Lewat tendangan bebas, Jorginho mengumpan bola pada Odegaard yang meneruskannya dengan tendangan ke sudut kanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gol Bunuh Diri

Gol Arsenal mengubah momentum pertandingan. Newcastle sebenarnya lebih sering mengancam di awal laga, tapi kini hingag menit ke-30, Arsenal tampak lebih tenang saat membawa bola.

Menit ke-45+7, Arsenal mendapatkan peluang matang untuk menambah gol kedua. Sepakan keras Odegaard dari tepioi kotak penalti, tapi bola masih bisa ditepis Pope.

Arsenal menggandakan keunggulan pada menit ke-71. Martinelli yang lolos hingga ke kotak penalti lawan mengirim umpan tarik keras dan berusaha dihalau. Schar. Tapi, nahas bola justru berbelok ke gawang Newcastle sendiri.

Newcastle mulai tampak frustrasi membongkar pertahanan Arsenal. Tim tamu terus berusaha keras mempertahankan keunggulan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Newcastle: Nick Pope; Kieran Trippier, Sven Botman, Fabian Schar, Dan Burn (82' Matt Targett); Joelinton (81' Elliot Anderson), Bruno Guimaraes, Joe Willock (78' Allan Saint-Maximin); Jacob Murphy (65' Miguel Almiron), Callum Wilson (79' Anthony Gordon), Alexander Isak.

Pelatih: Eddie Howe.

Arsenal: Aaron Ramsdale; Ben White, Gabriel Magalhaes, Jakub Kiwior, Oleksandr Zinchenko (61' Kieran Tierney); Martin Odegaard (80' Thomas Partey), Jorginho, Granit Xhaka; Bukayo Saka (86' Reiss Nelson), Gabriel Jesus (87' Eddie Nketiah), Gabriel Martinelli (80' Leandro Trossard).

Pelatih: Mikel Arteta.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.