Sukses

Harry Kane Gagal Diboyong, Manchester United Bisa Bidik 3 Striker Alternatif Ini

Manchester United harus cepat bereskan transfer pemain-pemain alternatif untuk gantikan Harry Kane. Satu nama dianggap pemain yang pintar.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United masih menjadikan Harry Kane sebagai target utama di bursa transfer musim panas. Namun pembelian Kane berjalan alot karena banyak hal.

Maka itu, eks striker MU Louis Saha menilai mantan klubnya bisa alihkan target ke yang lain. Dia setidaknya melihat ada tiga target alternatif yang bisa mengurangi kekecewaan jika gagal boyong Harry Kane.

Masa depan Kane di Tottenham Hotspur makin tak jelas. Apalagi klub asal London Utara itu terancam gagal main di Liga Champions musim depan.

Striker top sekelas Harry kane tentu tak ingin melewatkan kesempatan terus main di Liga Champions. Setelah bertahun-tahun gagal dapat trofi, Kane setidaknya ingin jaga level atas dengan klub lain.

Meski begitu, ini masih saja tak memudahkan jalan Kane klub lain, salah satunya Manchester United yang sudah mengidam-idamkan transfer striker Inggris itu sejak lama. Dulu, dia juga diminati Man City namun kehadiran Erling Haaland membuatnya dilupakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banyak yang Halangi Kane Gabung Manchester United

 

Bukan saja karena faktor Tottenham dan harga, banyak hal lain yang bisa halangi transfer Kane ke MU. Salah satunya kemungkinan Mauricio Pochettino latih Chelsea musim depan.

Manajer asal ARgentina itu bisa membujuk Kane untuk bergabung. Meski Kane juga tidak akan main di Liga Champions, bahkan Liga Europa sekalipun.

"Tak banyak alternatif pengganti Harry Kane untuk Man Utd. Victor Osimhen sdaat ini bagus karena cetak banyak gol untuk Napoli. Namun dia masih harus adaptasi lama di Inggris," kata Louis Saha seperti dikutip Metro.

 

3 dari 5 halaman

Dua Nama Alternatif Lain untuk Gantikan Harry Kane Target Transfer Manchester United

 

Ada dua nama lain yang selanjutnya diucapkan Louis Saha. Satu nama cukup asing, sedangkan satu lainnya memang sudah sering dikaitkan dengan MU.

"Ada anak muda, Hojlund yang main di Atalanta. Namun dia juga tak bisa beri garansi gol seperti Kane," kata Saha.

"Saya pikir Randal Kolo Muani akan menjadi transfer yang bagus untuk MU. Itu karena bukan hanya dia pemain nomor 9 tapi juga bisa main di sisi sayap. Dia pemain pintar dan sangat cepat."

 

4 dari 5 halaman

Randal Kolo Muani Pilihan Terbaik untuk Man Utd

 

Saha melanjutkan pujiannya kepada Muani. Dia mencontohkan bagaimana kehebatan Muani saat bekerjasama dengan Kylian Mbappe di timnas Prancis.

"Dia sudah menunjukkan bagaimana saat kerja sama dengan Mbappe di timnas Prancis. Dia lihat situasi, dia bisa main pendek atau panjang, dia sangat pintar. Dia bakal berbahaya di Liga Inggris kalau bergabung, utamanya dengan Rashford dan Sancho," kata Saha.

"Ini bakal menyulitkan lini pertahanan lawan. Dia bakal memperlihatkan pergerakan cerdik, banyak ruang untuk perbaikan. Banyak pemain seperti ini tapi Muani pemain pintar."

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Man City