Sukses

Hasil Liga Inggris: Manchester United Tumbang di Markas Brighton

Manchester United kalah 0-1 dari Brighton & Hove Albion pada pertandingan tunda Liga Inggris pekan ke-28.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United gagal meraih poin setelah bertandang ke markas Brighton & Hove Albion pada laga tunda Liga Inggris pekan ke-28. Setan Merah menyerah 0-1 dari tuan rumah.

Hasil ini sekaligus membalas kekalahan Brighton & Hove Albion dari MU di semifinal Piala FA pada 23 April 2023. Saat itu skuad racikan Roberto de Zerbi kalah 6-7 (0-0) dari Setan Merah lewat adu penalti.

Berlaga di Stadion The American Express Community, Jumat (5/5) dini hari, pertandingan berlangsung menarik sejak awal. Baik Brighton maupun MU sama-sama tampil menyerang.

Sejumlah peluang didapat tuan rumah dan tim tamu. Tendangan gelandang MU Fred masih menyamping di sisi kiri gaang Brighton.

Brighton juga mendapat peluang mencetak gol lewat Kaoru Mitoma. Tapi, tembakan pemain asal Jepang itu masih membentur kepada kiper MU David de Gea meski tinggal berhadapan satu lawan satu.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta pada menit ke-90+9 melalui tendangan penalti Alexis Mac Allister. Hadiah penalti didapat Brighton setelah bek MU Luke Swah handball di kotak terlarang saat mencoba menghalau sepak pojok.

Pertandingan pun berakhir 1-0 untuk kemenangan Brighon atas Manchester United.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Nottingham Forest 1-2 Newcastle United

Aston Villa 3-0 Bournemouth

Brentford 1-1 Leicester City

Southampton 3-3 Tottenham Hotspur

Wolverhampton Wanderers 2-4 Leeds United

Chelsea 2-2 Everton

Arsenal 4-1 Crystal Palace

Liverpool 1-0 Fulham

Manchester City 3-0 West Ham United

Brighton & Hove Albion 1-0 Manchester United

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.