Sukses

Utak-Atik Liga Inggris, Peluang Tottenham Hotspur vs Manchester United: Perebutan 3 Poin Penting

Pada pertemuan sebelumnya di Old Trafford, Manchester United berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi Liga Inggris musim 2022/2023 sebentar lagi akan usai. Masuk ke pekan ke-33, Tottenham Hotspur dijadwalkan menjamu Manchester United, Jumat (28/4/2023) pukul 02.15 WIB. Pada pertemuan sebelumnya di Old Trafford, Man United berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Sejak kompetisi Liga Inggris berubah nama menjadi Premier League 31 tahun lalu, Tottenham Hotspur telah menjadi bulan-bulanan MU dengan rekor kekalahan sebanyak 39 kali. Tidak ada tim lain yang dapat mengalahkan mereka sebanyak itu selain Setan Merah.

Rekor Tottenham ketika menghadapi Man United di kandang juga tidak jauh lebih baik. Klub yang berbasis di London Utara itu hanya mampu memetik tiga kemenangan dari 21 pertandingan kandang terakhir mereka dengan United di liga (7 imbang dan 11 kalah). Kemenangan tersebut terjadi antara April 2016 hingga Januari 2018.

Dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris melawan Setan Merah pun The Lilywhites selalu gagal meraih kemenangan maupun hasil imbang. Tentu saja Harry Kane dan rekan-rekan akan berharap dapat memutus rekor buruk tersebut.

Bukan tanpa alasan, peluang klub yang saat ini ditukangi oleh Ryan Mason tersebut untuk finis di zona Eropa masih terbuka lebar. Oleh karena itu, tiga poin akan sangat berharga bagi Tottenham

Namun, terlepas dari semua catatan sejarah buruk tersebut, Sprus di atas kertas memiliki persentase kemenangan yang lebih besar ketimbang MU. Simak analisis berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa Terbaru

Manchester United telah memenangkan tiga pertandingan liga terakhir dan selalu mencatatkan clean sheet. Jika berhasil melakukan hal yang sama dengan Tottenham, mereka akan memenangkan empat laga berturut-turut tanpa kebobolan pertama kali sejak Maret 2013.

Namun, skuad besutan Erik ten Hag itu hanya mampu meraih tujuh poin dari enam pertandingan tandang liga mereka di tahun 2023 sejauh ini, termasuk kekalahan memalukan atas rival abadi mereka, Liverpool (0-7).

Nasib berbeda menimpa tim tuan rumah di mana mereka baru saja kalah beruntun di Liga Inggris melawan Bournemouth (2-3) dan Newcastle United (1-6). Padahal, di awal musim Tottenham berhasil memetik 23 poin dalam 10 pertandingan pembuka di liga musim ini (2,30 per pertandingan). Tetapi sejak itu mereka hanya memperoleh rata-rata 1,36 poin per pertandingan dengan 30 poin dikumpulkan dalam 20 pertandingan di seluruh kompetisi.

3 dari 4 halaman

Kabar Tim

Erik ten Hag dinilai harus berhati-hati karena ia berangkat ke London tanpa diperkuat beberapa pemain pentingnya. Terbaru adalah Bruno Fernandes diragukan dapat ikut tampil karena cedera ankle yang diperolehnya dari pertandingan melawan Brighton & Hove Albion di semi final Piala FA akhir pekan lalu.

Selain itu, bek andalan Lisandro Martinez dan Raphael Varane juga masih dalam masa pemulihannya. Sementara Phil Jones, Scott McTominay dan Donny van de Beek juga dipastikan akan absen.

Masalah serupa juga menimpa Spurs yang dipastikan tidak akan diperkuat Rodrigo Bentancur, Yves Bissouma dan Ryan Sessegnon karena masalah cedera, sedangkan Lucas Moura dilarang bermain akibat kartu merah yang diperolehnya saat melawan Everton.

Sementara Hugo Lloris yang ditarik keluar di babak pertama dalam pertandingan kontra Newcastle karena cedera otot juga kemungkinan akan absen.

4 dari 4 halaman

Spurs Unggul

Jika mengacu pada Opta Analyst, Tottenham Hotspur dinilai memiliki persentase kemenangan yang lebih besar dengan perolehan angka sebesar 42 persen dibandingkan dengan Manchester United yang memiliki peluang sebesar 30,1 persen. Akan tetapi, pertandingan ini dinilai akan menjadi duel yang ketat dengan Opta juga memprediksi peluang hasil imbang sebesar 27,9 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini