Sukses

Play-Off NBA: Miami Heat Singkirkan Bucks, Lakers Dipaksa Mainkan Game Keenam

Bucks secara tragis tersingkir di putaran pertama play-off NBA 2022/2023 didepak unggulan delapan Miami Heat.

Liputan6.com, Jakarta- Miami Heat membuat kejutan besar di putaran pertama play-off NBA 2022/2023. Heat menyingkirkan unggulan utama di Wilayah Timur Milwaukee Bucks dengan 4-1. Heat menang dramatis di kandang Bucks 128-126 lewat overtime pada Kamis (27/4/2023) siang WIB.

Sukses Heat menyudahi Bucks pada game kelima play-off NBA menjadi kejutan paling dahsyat di tahun 2023 ini. Heat merupakan unggulan delapan di Timur dan mereka lolos play-off juga lewat turnamen play-in.

Forward Jimmy Butler kembali menjadi mimpi buruk bagi Bucks pada laga di Fiserv Forum tersebut. Eks pemain Chicago Bulls itu membuat 42 poin di game kelima. Di series ini Butler terus menghadirkan petaka bagi Bucks.

Butuh menang, Bucks nyaris mampu memaksakan game keenam. Giannis Antetokounmpo dan kawan-kawan mendominasi di kuarter dua dan tiga sehingga bisa unggul 16 poin saat kuarter keempat dimulai.

Secara luar biasa Miami Heat bangkit di kuarter empat dimotori Butler dan Bam Adebayo. Drama terjadi di detik akhir. Bucks membuang peluang unggul tiga poin setelah Jrue Holiday cuma memasukkan satu dari dua hadiah free throw ketika laga tersisa 2,1 detik.

Akibatnya Bucks cuma unggul dua angka. Heat mengambil time out. Dari lemparan kedalam, Gabe Vincent mampu memberikan umpan matang untuk diselesaikan Butler dengan alley-oop ajaib. Pertandingan pun berakhir 118-118 sehingga harus diadakan overtime.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dominan di Overtime

Di babak tambahan, mental pemain Bucks sudah jatuh. Heat mendominasi dan akhirnya menang 128-126 meski Adebayo harus foul out di overtime.

Selain Butler, Adebayo juga bermain gemilang di laga ini dengan triple double 20 poin, 10 rebound dan 10 assists. Di Bucks, Giannis menyumbang 38 poin ditambah 20 rebound.

3 dari 3 halaman

Nasib Lakers

Beberapa jam sebelumnya Lakers gagal mengakhiri perlawanan Memphis Grizzlies. Lakers dipaksa memainkan game keenam setelah kalah 116-99 di kandang Grizzlies FedEx Forum.

Lakers kini masih unggul 3-2 dan akan gantian menjamu Grizzlies di game keenam.

Sepanjang pertandingan Lakers nyaris selalu tertinggal. Namun di awal dan pertengahan kuarter tiga, Lakers sempat mendekat menjadi hanya tertinggal setengah bola berkat tembakan-tembakan D'Angelo Russell.

Lakers bahkan punya kesempatan berbalik unggul yang sayangnya disia-siakan Russell. Kegagalan tersebut harus dibayar mahal. Memasuki akhir kuarter tiga hingga awal kuarter empat, Grizzlies menggila dan terus menjauh hingga selisih 25 angka. Lakers tak lagi bisa mengejar.

Ja Morant dan Desmond Bane menjadi bintang Grizzlies di laga ini. Bane finis dengan 33 poin, Morant menyusul dengan 31 poin.

Di kubu Lakers, Anthony Davis mencetak 31 poin dan 19 rebound. Sayangnya LeBron James tampil loyo di laga ini dengan cuma membuat 15 angka. Akurasi tembakannya buruk cuma masuk lima dari 17 percobaan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.