Sukses

Sikat Juventus, Inter Milan Melaju ke Final Coppa Italia

Inter Milan mendepak Juventus di semifinal Coppa Italia. Inter akan menunggu pemenang Cremonese vs Fiorentina di final.

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan sukses melaju ke final Coppa Italia 2022/2023. La Beneamata mendepak Juventus setelah menang 1-0 pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB.

Kemenangan 1-0 sudah cukup meloloskan Inter ke final karena pada pertemuan pertama di markas Juventus mampu menahan rivalnya itu 1-1. Inter pun unggul agregat 2-1.

Main di kandang sendiri, Inter mencoba mengambil inisiatif penyerangan sejak menit pertama. Hasilnya efektif. Mereka bisa unggul cepat pada menit 15 melalui bek sayap Federico Dimarco yang meneruskan umpan terobosan Nicolo Barella.

Juventus berupaya segera menyamakan skor. Peluang Mattia De Sciglio di menit 25 masih belum membuahkan gol karena melebar dari gawang Inter Milan.

Winger Juventus Filip Kostic nyaris membuat papan skor menjadi imbang di menit 33 bila saja tembakan yang dilepaskannya tidak dimentahkan kiper Andre Onana.

Inter Milan melewatkan peluang menambah gol delapan menit sebelum babak pertama berakhir. Tendangan Lautaro Martinez masih bisa diamankan kiper Mattia Perin. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggu Lawan

Tujuh menit usai turun minum, Inter mencetak gol lagi lewat striker Edin Dzeko. Namun wasit menganulirnya karena off-side.

Juventus kesulitan membongkar pertahanan Inter Milan. Mereka tak mampu menciptakan peluang di babak kedua meski sudah memasukkan gelandang Paul Pogba pada pertengahan paruh kedua.

Justru gawang Juve malah hampir bobol lagi di menit 85 lewat bunuh diri Arkadiusz Milik. Untungnya bola masih melambung. Skor 1-0 ini bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

Inter Milan kini menunggu lawan di final yang baru ketahuan keesokan harinya. Kemungkinan Inter akan bertemu Fiorentina yang saat ini sudah unggul 2-0 atas Cremonese.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Inter vs Juventus

Inter: Onana; Darmian, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella (Brozovic 68'), Calhanoglu (Gagliardini 82'), Mkhitaryan, Dimarco (Gosens 78'); Dzeko (Lukaku 68'), Lautaro Martí=inez (Correa 78').

Juventus: Perin; Bremer, Bonucci (Danilo 68'), Alex Sandro; De Sciglio, Rabiot, Locatelli (Peredes 63'), Miretti (Pogba 76'), Kostic (Milik 46'); Di Maria; Chiesa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.