Sukses

Badminton Asia Championships 2023: Gregoria Mariska Tunjung Targetkan Lolos 8 Besar

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menargetkan satu tempat pada babak delapan besar Badminton Asia Championships 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Gregoria Mariska Tunjung menargetkan lolos ke babak delapan besar Badminton Asia Championships 2023. Target ini ia tuju untuk menebus kekalahan di babak pertama turnamen yang sama pada tahun lalu.

"Tahun lalu saya kalah di babak pertama melawan Zhang Yiman dari China," kata pebulu tangkis tunggal putri Indonesia itu di Dubai, Selasa (25/4), seperti dalam rilis PBSI yang diterima Liputan6.com.

"Jadi saya ingin melebihi hasil tahun lalu dengan menembus babak delapan besar," harapnya.

Secara persiapan, juara Spain Masters 2023 ini mengaku bersyukur karena semua berjalan sesuai rencananya. "Puji Tuhan secara persiapan semua ok, latihan sudah enak," ujar Gregoria Mariska Tunjung.

"Kondisi saya juga fit dan sehat, tidak ada gangguan cedera,"tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakil Chinese Taipei

Di babak 32 besar Badminton Asia Championships 2023, Gregoria akan menantang wakil Chinese Taipei Pai Yu Po. Gregoria sementara unggul rekor pertemuan dengan dua kemenangan berbanding satu.

"Tapi sebelum jauh ke delapan besar, saya ingin fokus dulu di babak pertama dan kedua. Saya ingin bisa langsung in permainannya dan cari start bagus," ujar Gregoria.

"Dan semoga di babak kedua bisa bertemu Komang," tutur Gregoria.

 

3 dari 3 halaman

Komang Ayu Cahya Dewi

Hasil undian Badminton Asia Championships 2023 akan mempertemukan Gregoria Mariska Tunjung dengan Komang Ayu Cahya Dewi pada babak kedua atau 16 besar. Ini bila kedua pebulu tangkis tunggal putri Indonesia itu sama-sama menang di laga pembuka.

Komang sedianya akan memulai dari babak kualifikasi. Namun, ia mendapat promosi ke babak utama setelah Ratchanok Intanon dari Thailand memutuskan untuk mundur.

Badminton Asia Championships 2023 bergulir pada 25-30 April 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab. Indonesia mengirim 18 wakil di ajang ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.