Sukses

Gasak Celta Vigo, Real Madrid Dekati Barcelona di LaLiga

Real Madrid kini tinggal berjarak delapan poin saja dari Barcelona yang nanti malam bertemu Atletico Madrid.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid perlahan mulai semakin mendekati pemuncak klasemen LaLiga Barcelona. Los Blancos menang 2-0 ketika menjamu Celta Vigo di Stadion Santiago Bernabeu pada Minggu (23/4/2023) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini pasukan Carlo Ancelotti mengoleksi 65 poin. Mereka memang masih berada di urutan dua, namun kini cuma terpaut delapan poin dari Barcelona yang bercokol di puncak klasemen LaLiga.

Barcelona pada pekan 30 LaLiga baru bertanding nanti malam. Tapi lawan yang dihadapi sangat berat yakni Atletico Marid sehingga berpotensi besar kalah. Sedangkan Celta berada di posisi 12 dengan 36 poin.

Main di kandang sendiri, Real Madrid cukup kesulitan menciptakan peluang. Mereka baru bisa mengancam pada menit 21 melalui sepakan Karim Benzema meneruskan umpan tumit Vinicius Jr. Sayang bola masih meleset dari sasaran.

Real Madrid baru bisa mencetak gol tiga menit sebelum turun minum. Marco Asensio menjebol gawang Celta Vigo setelah menyambar umpan tarik yang diberikan oleh Vinicius. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Real Madrid vs Celta Vigo

Tiga menit usai turun minum, Real Madrid menggandakan skor. Umpan sepak pojok dari Asensio diteruskan bek Eder Militao dengan sundulan keras yang tak kuasa dibendung kiper Celta Vigo Ivan Villar.

Benzema nyaris menambah keunggulan Real Madrid ketika laga berjalan satu jam. Namun kali ini sundulannya masih bisa dimentahkan oleh Villar.

Celta melewatkan peluang bagus memperkecil ketertinggalan di menit 76. Iago Aspas sudah berhadapan dengan Thibaut Courtois. Aspas mencoba melewatinya, akan tetapi kiper asal Belgia itu bisa membacanya sehingga mampu memblok tembakan eks pemain Liverpool itu.

Real Madrid mampu mempertahankan keunggulan 2-0 ini sampai peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Real Madrid vs Celta Vigo

Real Madrid: Courtois; Nacho, Militao, Rudiger, Camavinga; Valverde, Tchouameni, Ceballos (Modric 81'); Asensio (Vazquez 76'), Benzema, Vinicius (Rodrygo 81')

Celta Vigo: Villar; Vazquez ( Medrano 78'), Renato Tapia, Nunez, Galan (Swedberg 73'); Solari (Cervi 46'), Beltran, Veiga (Pacienca 63'), De la Torre; Seferovic (Rodriguez 63'), Aspas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.