Sukses

Juventus Tersenyum Bahagia, Pengurangan Poin Dibatalkan dan Lolos ke Semifinal Liga Europa

Juventus mendapat kabar baik dua kali sekaligus pada Kamis 20 April 2023. Juve bisa tersenyum lebar.

Liputan6.com, Jakarta- Kamis 20 April 2023 waktu Italia menjadi hari membahagiakan bagi Juventus. La Vecchia Signora tak lagi terkena sanksi pengurangan 15 poin di Liga Italia Serie A. Kemudian Juve juga memastikan diri lolos ke semifinal Liga Europa musim 2022/2023.

Seperti diketahui Juventus sempat dijatuhi sanksi pengurangan 15 angka dari Federasi Sepak Bola Italia akibat skandal pemalsuan laporan keuangan klub. Akibatnya Juventus sempat melorot ke posisi tujuh klasemen Liga Italia.

Tak terima dihukum berat, Juventus mengajukan banding ke CONI. Setelah melalui proses panjang, banding Juventus diterima. Pengurangan 15 angka dibatalkan.

Pembatalan diambil setelah FIGC tak bisa memberikan bukti baru yang bisa membantah banding ang diajukan oleh Juventus. Dengan hasil ini Juve pun langsung naik ke posisi tiga klasemen dengan koleksi 59 poin.

Meski sudah dibatalkan, FIGC kabarnya masih akan mengajukan banding lagi. Keputusan baru akan diketahui beberapa bulan mendatang.

Sesaat setelah pengurangan 15 poin dibatalkan, Juventus juga sukses menahan tuan rumah Sporting Lisbon 1-1 di leg kedua perempat final Liga Europa di Stadion Jose Alvalade.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sporting vs Juventus

Hasil imbang 1-1 sudah cukup meloloskan Juve ke semifinal karena berhasil menang 1-0 pada pertemuan pertama di Turin pekan lalu. I Bianconeri unggul agregat 2-1.

Meski main di kandang lawan, Juventus mampu unggul cepat pada menit sembilan. Gelandang Adrien Rabiot menyambar bola liar di kotak penalti Sporting.

Sayangnya 11 menit kemudian, Rabiot justru jadi pecundang karena melanggar pemain Sporting sehingga tuan rumah mendapat hadiah penalti. Marcus Edwards sukses menunaikan tugasnya guna menyamakan skor.

3 dari 4 halaman

Komentar Allegri

Beruntung bagi Juventus, mereka mampu menahan derasnya serangan Sporting di sisa laga. Skor 1-1 bertahan sampai pertandingan usai.

“Ini hari yang indah,” kata pelatih Massimiliano Allegri di Sky Sport Italia.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.