Sukses

Toni Kroos Setujui Kontrak Baru di Real Madrid, Tiga Pemain Lagi Menyusul

Toni Kroos kembali menjadi pemain penting bagi Real Madrid selama musim 2022-23, dengan tampil 40 kali di semua kompetisi.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dilaporkan sudah mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Toni Kroos. Sebelumnya, kesepakatan Kroos dengan juara Spanyol dan Eropa itu, akan berakhir pada akhir Juni.

Kroos kembali menjadi pemain penting bagi Los Blancos selama musim 2022-23. Dia tampil 40 kali di semua kompetisi, menyumbang dua gol dan lima assist.

Namun, belakangan ada ketidakpastian besar seputar masa depannya di Bernabeu. Gelandang tersebut sebelumnya mengungkapkan bahwa dia sedang mempertimbangkan untuk pensiun pada akhir musim.

Namun, menurut Marca, pemain asal Jerman itu telah menyepakati kontrak baru dengan tim asuhan Carlo Ancelotti yang akan berjalan hingga akhir musim depan.

Pemain Real Madrid berusia 33 tahun itu diduga menolak perpanjangan yang sama setahun lalu, karena dia tidak yakin apakah bisa terus bermain di level ini hingga musim panas 2024, yang membuatnya mempertimbangkan untuk pensiun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masih Yakin

Namun, performa sang gelandang musim ini membuatnya yakin bisa terus tampil untuk raksasa ibu kota setidaknya satu musim lagi.

Kroos telah membuat 22 penampilan La Liga untuk Real Madrid selama musim 2022-23, menyumbang dua gol dan tiga assist dalam prosesnya.

3 dari 5 halaman

Posisi Kuat

Pemain Jerman itu juga memberikan dua assist dalam sembilan penampilan Liga Champions. Alhasil, tim asuhan Ancelotti berada di posisi yang kuat untuk mencapai semifinal.

Kroos telah membantu Real Madrid mencapai final Copa del Rey musim ini. Kroos sudah membuat empat penampilan di kompetisi tersebut, dengan Los Blancos bersiap menghadapi Osasuna untuk memperebutkan trofi

4 dari 5 halaman

Mewakili Klub

Gelandang itu pindah ke Bernabeu dari Bayern Munchen pada musim panas 2024, dan dia telah mewakili klub dalam 405 kesempatan, mencetak 27 gol dan mencatatkan 88 assist dalam prosesnya.

Selain Kroos, Karim Benzema, Marco Asensio, Dani Ceballos, Luka Modric, Nacho dan Mariano Diaz hanya memiliki kontrak dengan Real Madrid hingga akhir Juni.

5 dari 5 halaman

Lolos

Benzema, Asensio dan Modric diperkirakan akan mengikuti jejak Kroos dalam hal perpanjangan kontrak. Tapi, Nacho dan Mariano keduanya bisa pergi dengan status bebas transfer.

Sisi Ancelotti akan berusaha untuk membukukan tempat mereka di semifinal Liga Champions ketika mereka bertandang ke Chelsea untuk leg kedua perempat final minggu depan, usai memegang keunggulan 2-0 dari leg pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.