Sukses

Prediksi LaLiga Getafe vs Barcelona: Jangan Ulangi Kesalahan!

Barcelona wajib menang atas Getafe setelah pekan lalu cuma bermain imbang tanpa gol dengan Girona.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona akan dijamu Getafe pada pekan 29 LaLiga musim 2022/2023 di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Minggu (16/4/2023) malam WIB. Blaugrana tidak boleh tersandung lagi saat melawan tim yang seharusnya bisa disapu.

Pasukan Xavi Hernandez berupaya bangkit saat dijamu Getafe. Pekan lalu mereka secara mengejutkan gagal meraup poin penuh ketika dijamu Girona. Barca dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh Girona.

Kemenangan jadi harga mati di markas Getafe. Pasalnya rival abadi Real Madrid sudah menang di pekan 29 ini. Real Madrid semalam meghajar Cadiz 2-0 sehingga memangkas jarak menjadi 10 poin.

Namun tugas berat menanti Barcelona di kandeng Getafe. Sang tuan rumah sedang dalam performa menanjak. Getafe mampu terhindar dari kekalahan di tujuh dari sembilan laga terakhir sehingga kini keluar dari zona degradasi.

Dalam lima laga terakhir, Getafe meraih tiga kemenangan atas Valencia, Girona dan Sevilla. Mereka juga imbang atas Athletic Bilbao. Barca wajib waspada. Girona yang tak bisa mereka kalahkan malah mampu ditekuk Getafe.

Pekan lalu pasukan Quique Sanchez Flores memang kalah 0-2 ketika bertemu Real Sociedad. Namun pada laga tersebut Getafe mampu memberikan perlawanan sengit kepada sang lawan. Getafe juga sedang gacor di kandang. Mereka menang tiga kali beruntun di laga kandang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barcelona Sulit Menang

Dua kunjungan terakhir Barcelona ke Stadion Coliseum Alfonso Perez juga berakhir tanpa kemenangan dengan rincian sekali imbang dan sekali kalah. Terakhir Barca menang di markas Getafe pada September 2019 saat masih diperkuat Luis Suarez.

Bila Getafe sedang bangkit, Barcelona justru loyo di April. Mereka dua kali beruntun gagal menang. Sebelum ditahan Girona, Barca disingkirkan Real Madrid dari Copa del Rey setelah kalah 0-4.

Barcelona juga masih diganggu cedera pemain. Tiga pemain pilar Xavi musim ini yakni Ousmane Dembele, Frenkie de Jong, Andreas Christensen dan Pedri akan absen melawan Getafe karena cedera.

Raphinha dan Ferran Torres yang akan diturunkan sejak menit awal oleh Xavi untuk menemani Robert Lewandowski di lini tengah. Sedangkan posisi Pedri di lini tengah akan diisi oleh Franck Kessie.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain Getafe vs Barcelona

Getafe: Soria; Djene, Duarte, Alderete; Suarez, Maksimovic, Milla, Portu; Mayoral, Unal, Munir

Barcelona: Ter Stegen; Kounde, Araujo, Garcia, Balde; Gavi, Busquets, Kessie; Raphinha, Lewandowski, Torres

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.