Sukses

Hasil Liga Italia: Inter Milan Keok di Kandang Sendiri saat Jamu Monza

Inter Milan keok saat menjamu Monza. Mereka semakin terpuruk di klasemen Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan kembali gagal menang di Liga Italia Serie A. La Beneamata kali ini secara mengejutkan dipermalukan tamunya Monza 0-1 di Stadion Giuseppa Meazza, Minggu (16/4/2023) dini hari WIB.

Dengan demikian Inter Milan sudah kalah empat kali dari lima laga Liga Italia Serie A terakhir. Mereka pun terpuruk di posisi lima dengan 51 poin dari 30 laga. Inter tertinggal dua poin dari AC Milan yang berada di urutan dua.

Monza dengan kemenangan ini menempati posisi 12 di klasemen Liga Italia dengan koleksi 38 angka.

Main di kandang sendiri Inter Milan mampu mendominasi pertandingan. Laga baru berjalan lima menit mereka sudah mendapat peluang ketika sepakan Romelu Lukaku masih melebar.

Angel Correa gantian menciptakan peluang pada menit 24. Namun tembakannya masih bisa diblok oleh penjaga gawang Monza Michele Di Gregorio.

Selepas pertengahan babak pertama Inter mulai mengendur. Tak ada peluang berbahaya lain yang bisa diciptakan pasukan Simone Inzaghi. Skor kacamata menutup babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Inter vs Monza

Inter makin mendominasi di babak kedua. Lukaku kembali membuang peluang. Menanduk umpan silang Francesco Acerbi, bola sundulan Lukaku masih bisa diamankan Di Gregorio.

Pada menit 58 Lukaku lagi-lagi melewatkan peluang emas. Bola sepakannya masih melambung akibat terburu-buru mengeksekusinya.

Banyaknya membuang peluang yang gagal menjadi gol harus dibayar mahal oleh Inter. Justru Monza yang bisa unggul pada menit 78. Sundulan Luca Cardirola meneruskan sepak pojok Patrick Ciurria membuat gawang Inter bobol.

Lautaro Martinez yang dimasukkan di babak kedua nyaris menyamakan skor tiga menit kemudian. Sayangnya sepakan pemain Argentina itu dari jarak dekat bisa ditepis Di Gregorio. Skor 0-1 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Inter vs Monza

Inter Milan: Onana; Dumfries, Se Vrij (Acerbi 51'), Bastoni; Darmian (Dzeko 81'), Barella, Asllani (Brozovic 71'), Mkhitaryan (Calhanoglu 71', Gosens; Lukaku, Correa (Martínez 71').

Monza: Di Gregorio; Caldirola, Pablo Mari, Izzo (Marlon 85'); Ciurria, Pessina, Rovella (Machin 59'), Augusto; Colpani (Birindelli 59'), Stefano Sensi (Caprari 29'); Mota (Valoti 85').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.