Sukses

2 Misi Persib Bandung di Laga Sisa BRI Liga 1, Siap Bantu Da Silva Jadi Top Skor

Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengungkapkan misi khusus pada dua laga sisa BRI Liga 1 2022/2023. Dia mengungkapkan, seluruh anggota tim akan mendukung David da Silva untuk menjadi pencetak gol terbanyak alias top skor.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengungkapkan misi khusus pada dua laga sisa BRI Liga 1 2022/2023. Dia mengungkapkan, seluruh anggota tim akan mendukung David da Silva untuk menjadi pencetak gol terbanyak alias top skor.

Target lain adalah mengunci posisi dua klasemen akhir. Persib bisa melakukannya dengan menaklukkan Persita Tangerang dan Persikabo Bogor.

Untuk menuntaskan misi tersebut, Milla berharap anak asuhnya bisa tampil baik di dua laga sisa Liga 1.

“Rencana kami adalah tim bermain bagus di dua laga sisa. Target kami adalah mengamankan posisi kedua. Tapi kami juga ingin membantu David untuk bisa mengejar kesempatan dia (menjadi top skor),“ ucap pelatih asal Spanyol tersebut.

Menurut Milla, jika anak asuhnya mampu bermain penuh karakter dan kerja keras, bukan tidak mungkin semua misi akan tercapai. Bahkan, Milla yakin hal itu bisa membantu Da Silva menjadi pencetak gol terbanyak. Saat ini dia mengoleksi 23 gol, sama seperti bomber Borneo FC Matheus Pato.

“Karena itu tim harus bisa bermain dengan baik. David bermain begitu fokus saat menerima bola, fight untuk mendapat second ball dan juga tampil agresif dalam menekan bek tengah lawan. Tapi tentu saja butuh permainan tim yang bagus agar peluang yang dimiliki David menjadi lebih besar,” ungkap Milla.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persib Tantang Persita Tanpa Bobotoh

Sayang, Da Silva tidak akan mendapat dukungan suporter di salah satu laga. Pendukung Persib tidak bisa datang ke Tangerang untuk laga kontra Persita berdasar rekomendasi penyelenggara.

"Seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, dukungan Bobotoh sangat penting buat mendongkrak motivasi dan performa tim di lapangan. Kita tentu kecewa dengan larangan bobotoh ke Tangerang. Apalagi ini pertandingan krusial yang harus dimenangkan Persib," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono.

 

3 dari 3 halaman

Satu Dekade Lebih

Dengan begitu, menurut situs resmi Persib, bobotoh tidak bisa mendukung tim kesayangan di Tangerang dalam satu dekade lebih.

"Untuk bobotoh, kita juga mengimbau untuk menghormati keputusan tuan rumah tersebut. Semoga lain waktu bisa away day ke Tangerang. Untuk sekarang, dukung Persib dari rumah saja. Persib akan tetap berjuang dan bekerja keras meraih kemenangan di Tangerang," kata Teddy.

Persib tengah berjuang mengamankan posisi dua BRI Liga 1 2022/2023. Saat ini anak asuh Luis Milla mengoleksi 62 angka, unggul dua poin atas Persija Jakarta yang membuntuti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini