Sukses

Prediksi Liga Inggris Wolves vs Chelsea: Menanti Pengaruh Pertama Frank Lampard

Frank Lampard kembali menukangi Chelsea sebagai caretaker pelatih untuk menggantikan Graham Potter yang dipecat. Tajinya ditunggu saat The Blues menghadapi Wolves di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea sudah resmi memecat Graham Potter sebagai manajer. The Blues pun menunjuk Frank Lampard sebagai caretaker untuk memimpin Chelsea hingga akhir musim.

Taji Frank Lampard akan ditunggu saat Chelsea tandang ke markas Wolves di stadion Molineux, Sabtu (8/4/2023). Kemenangan adalah harga mati di 9 laga terakhir Chelsea musim ini.

Sekarang atau tidak sama sekali. Itu mungkin yang dirasakan Chelsea dalam mengincar tiket menuju Eropa musim depan.

Chelsea tertinggal 14 poin dari Manchester United yang ada di posisi 4 dan 7 poin atas Brighton yang ada di posisi enam. Lampard yang juga pernah dipecat di 2021 kini mengusung misi berat dan tugas pertama dilakoni lawan Wolves.

Menurut eks gelandang timnas Inggris tersebut, pertandingan kontra Wolves akan menjadi tantangan besar. Namun ia mengaku siap untuk melakukan tugasnya mengangkat posisi Chelsea di papan klasemen.

"Ini adalah tantangan besar. Saya memiliki simpati penuh untuk semua manajer yang kehilangan pekerjaan. Saya siap untuk melakukan pekerjaan saya dalam tantangan ini dan menerimanya hari demi hari," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Update Kondisi Pemain Chelsea dan Pesan Lampard

 

Chelsea masih belum bisa memainkan beberapa pemain saat menghadapi Wolves nanti. Cesar Azpiliciueta, Thiago Silva dan Armando Broja masih belum pulih dari cedera.

Begitu juga dengan striker Pierre Emerick Aubameyang yang belum bisa dimainkan. Untungnya, tak ada pemain Chelsea yang jalani skorsing karena akumulasi kartu.

Frank Lampard pun ingin menepis keraguan fans soal kemampuan dirinya. Meski jejak kepelatihan Lampard sejauh ini masih meragukan karena pernah dipecat Chelsea dan Everton.

"Saya sangat berterima kasih kepada mereka yang senang saya kembali. Jika ada beberapa yang tidak senang, mereka bisa yakin saya akan bekerja sebaik mungkin untuk membawa tim ini ke tempat yang saya inginkan dan memberikan mereka tim yang dapat mereka banggakan," kata Lampard.

"Saya bermain di sini selama 13 tahun, saya melatih di sini, saya mengalami banyak momen luar biasa dan beberapa momen sulit, karena itulah sepak bola, tetapi sejak saya bergabung dengan klub ini bertahun-tahun yang lalu, mereka telah memberikan dukungan yang sangat besar kepada saya dan saya selalu berterima kasih untuk itu."

 

3 dari 5 halaman

Head to Head Wolves vs Chelsea

 

08/10/22 LIP Chelsea FC 3 - 0 Wolverhampton Wanderers

07/05/22 LIP Chelsea FC 2 - 2 Wolverhampton Wanderers

19/12/21 LIP Wolverhampton Wanderers 0 - 0 Chelsea FC

28/01/21 LIP Chelsea FC 0 - 0 Wolverhampton Wanderers

16/12/20 LIP Wolverhampton Wanderers 2 - 1 Chelsea FC

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain Wolves vs Chelsea

 

Wolverhampton Wanderers : Sa; Semedo, Dawson, Kilman, Bueno; Lemina, Neves, Nunes; A. Traore, Jimenez, Podence

Chelsea : Kepa; James, W.Fofana, Badiashile, Chilwell; Kante, Fernandez, Mount; Madueke, Havertz, Sterling

 

5 dari 5 halaman

Peringkat Chelsea dan Wolves di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.