Sukses

Aldi Satya Mahendra Siap Berlaga di Kejuaraan R3 bLU cRU European Cup 2023

Aldi Satya Mahendra terpacu untuk membuktikan kapasitas terbaiknya bersama motor YZF-R3 pada Kejuaraan R3 bLU cRU European Cup 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Aldi Satya Mahendra siap berlaga di ajang R3 bLU cRU European Cup 2023. Pembalap muda berbakat ini siap tancap gas dalam kompetisi unggulan Yamaha di benua biru itu.

Aldi Satya Mahendra akan menjalankan Pre-Season Test pada kejuaraan R3 bLU cRU European Cup di Misano Circuit, Italia, 9-10 April 2023. Setelah itu akan Full Gasspoll pada Round 1 di TT Circuit Assen, Netherland pada 21-22 April 2023.

Aldi semakin terpacu untuk membuktikan kapasitas terbaiknya bersama motor YZF-R3 yang merupakan produksi pabrikan Yamaha Indonesia. Ia selalu menjaga motivasinya agar bisa mewakili Indonesia untuk berprestasi di level dunia.

"Saya sangat senang karena impian untuk balap di Eropa akan segera tercapai. Tahun 2022 lalu, saya berlaga di ARRC pada kelas AP250 yang merupakan tahun pembelajaran dan pengalaman bagi saya. Karena, itu merupakan tahun pertama saya menggunakan motor sport," kata Aldi dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (7/4/2023).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cepat beradaptasi

Aldi Satya Mahendra mengatakan dia sudah mempersiapkan diri dengan baik. Dia pun berharap dapat mudah beradaptasi menggunakan motor R3.

"Saya juga mempelajari dan mengenal sirkuit Misano melalui Play Station 4 (PS 4). Semoga di R3 bLU cRU European Cup 2023 saya dapat meraih podium di setiap serinya," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Semusim Penuh

Aldi Satya Mahendra akan turun selama semusim penuh di ajang R3 bLU cRU European Cup 2023. Dia melanjutkan kiprah Wahyu Nugroho yang tahun ini kembali ke ARRC.

Pemilihan Aldi bukan tanpa alasan. Dia tampil gemilang memperebutkan gelar juara di ARRC 2022 kelas AP250.

Aldi juga suskes menyodok ke papan atas saat tampil sebagai wildcard di WorldSSP300 Spanyol 2022 di Catalunya. Tidak hanya di Eropa, Aldi juga akan tetap tampil di ajang kejurnas selama jadwalnya tidak bentrok dengan kewajibannya di 'Benua Biru.'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.