Sukses

Top 3 Berita Bola: Manchester United Berpotensi Pecahkan Rekor Transfer Pemain Termahal di Liga Inggris

Berita tentang MU berpotensi pecahkan rekor transfer pemain termahal di Liga Inggris menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United tengah meminati gelandang muda Real Madrid Eduardo Camavinga. Namun, Madrid nampaknya akan memagari sang bintang muda dengan harga selangit sehingga bisa memecahkan rekor transfer di Liga Inggris jika akhirnya MU memutuskan untuk menebusnya.

Eduardo Camavinga bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2021 dari Rennes dengan biaya 34,4 juta pound. Meski baru berusia 20 tahun, pemain kelahiran 2002 ini telah membuktikan sebagai salah satu pilar penting dalam skuad racikan Carlo Ancelotti musim ini.

Sepanjang musim 2022/2023, Camavinga telah terlibat dalam 43 pertandingan Real Madrid, dengan 27 di antaranya datang dari La Liga Spanyol. Pemain yang sebenarnya beroperasi di sektor gelandang itu dalam beberapa waktu terakhir sering diminta mengisi posisi bek kiri oleh Ancelotti selama Ferland Mendy dan David Alaba absen.

Dengan kemampuan yang serba bisa, tak heran jika ada klub besar lainnya yang menginginkan jasanya. Salah satunya adalah MUyang diketahui memang sedang mencari gelandang pelapis Casemiro.

Jika Erik ten Hag cukup berani untuk mengeluarkan uang sebanyak itu, Camavinga akan langsung menempati urutan pertama pemain termahal sepanjang sejarah Liga Inggris.

Berita tentang MU berpotensi pecahkan rekor transfer pemain termahal di Liga Inggris menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Berpotensi Dipecahkan Manchester United, Berikut 3 Rekor Transfer Pemain Termahal di Liga Inggris

Manchester United dikabarkan tengah meminati gelandang muda Real Madrid Eduardo Camavinga. Namun, Madrid nampaknya akan memagari sang bintang muda dengan harga selangit hingga bisa memecahkan rekor transfer di Liga Inggris jika akhirnya MU memutuskan untuk menebusnya.

Camavinga bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2021 dari Rennes dengan biaya 34,4 juta poundsterling. Meski baru berusia 20 tahun, pemain kelahiran 2002 ini telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pilar penting dalam skuad Carlo Ancelotti musim ini.

Sepanjang musim 2022/2023, Camavinga telah terlibat dalam 43 pertandingan, dengan 27 di antaranya datang dari La Liga Spanyol. Pemain yang sebenarnya beroperasi di sektor gelandang itu dalam beberapa waktu terakhir sering diminta mengisi posisi bek kiri oleh Ancelotti selama Ferland Mendy dan David Alaba absen.

Dengan kemampuannya yang serba bisa, tidak heran jika ada klub besar lainnya yang menginginkan jasanya. Salah satunya adalah MU.

Selengkapnya baca di sini. 

 

3 dari 4 halaman

2. Kemenangan Manchester United atas Brentford Harus Dibayar Mahal

Manchester United menang tipis 1-0 ketika menjamu Brentford pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB. Namun, kemenangan ini harus dibayar mahal oleh MU.

MU mengalahkan Brentford berkat gol tunggal penyerang Marcus Rashford. Hasil ini membuat MU tetap di posisi empat klasemen Liga Inggris dengan 53 poin, unggul tiga angka saja atas peringkat empat Tottenham Hotspur.

Sayangnya kemenangan MU atas Brentford memakan tumbal. Bek kiri Luke Shaw mengalami cedera hamstring di laga tersebut. Shaw cuma bisa bermain selama 37 menit sebelum digantikan oleh Tyrell Malacia.

Belum diketahui seberapa parah kondisi cedera Shaw. MU jelas harap-harap cemas menantikan kondisi eks pemain Southampton tersebut. Jika sampai absen lama maka bakal sangat memusingkan Ten Hag.

Selengkapnya baca di sini. 

 

4 dari 4 halaman

3. Argentina Puncaki Ranking FIFA April 2023, Indonesia Naik

Argentina akhirnya kembali ke posisi teratas ranking FIFA. Tim Tango mendepak Brasil pada peringkat dunia terbaru yang diumumkan FIFA pada Kamis 6 April 2023.

Sudah cukup lama Argentina tak menjadi peringkat pertama di ranking FIFA. Mereka harus menunggu sampai enam tahun untuk bisa berkuasa lagi. Argentina bisa ke puncak berkat dua kemenangan pada Maret atas Panama (2-0) dan Curacao (7-0).

Sukses Argentina naik ke puncak juga tidak lepas dari loyonya Brasil. Tim Samba harus terlempar dari peringkat pertama ke urutan tiga. Brasil kalah 1-2 dari Maroko pada laga uji coba Maret lalu.

Timnas Indonesia uga mengalami kenaikan posisi. Sekarang Indonesia berada di posisi 149. Tapi, posisi Indonesia masih di bawah Vietnam, Thailand, Filipina dan Malaysia.

Selengkapnya baca di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.