Sukses

Butuh Tambahan Opsi di Lini Serang, MU Disarankan Rekrut Pemain Muda Newcastle

Manchester United (MU) disarankan merekrut pemain muda Newcastle United, Alexander Isak, demi menambah opsi di lini serang. Pengamat menilai Isak merupakan penggawa spesial yang bisa berkembang pesat di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) bakal berburu pemain di bursa transfer musim panas mendatang. Klub berjuluk Setan Merah itu santer dikabarkan ingin merekrut penyerang baru demi menambah opsi di lini depan skuadnya.

Pundit sekaligus legenda Liverpool Jamie Carragher menilai penggawa Newcastle United Alexander Isak bakal menjadi nama yang cocok diboyong ke Old Trafford.

Ia menilai Isak punya bakat khusus yang bisa dimanfaatkan Setan Merah. Eks pesepak bola berusia 45 tahun juga menyebut sang pemain bakal berkembang pesat apabila dirinya berkarier bersama Man Utd di bawah asuhan Erik ten Hag.

“Saya menyukai dia (Alexander Isak). Saya suka melihatnya bermain. Jika Manchester United butuh penyerang tengah, lihatlah dia. Saya pikir dia akan sangat luar biasa bagi Man Utd,” tutur Carragher, seperti dilansir dari Metro.

“Mereka bisa saja mendapatkan (jasanya) pada awal musim. Ketika saya pertama kali melihatnya di Anfield–saya rasa itu adalah penampilan pertamanya–dia terlihat amat luar biasa,” sambung eks pemain Timnas Inggris.

Lebih lanjut Carragher menilai, perburuan penyerang tengah idealnya tidak hanya difokuskan pada kemampuan mencetak gol. Penggawa yang hendak direkrut ke klub juga harus mampu tampil menekan di lapangan hijau.

Hal inilah yang membuat Carragher menganggap Isak bakal cocok memperkuat MU. Pasalnya, pemain berusia 23 tahun itu dianggap memilikli level energi dan serangan yang ciamik.

“Orang-orang yang mengatakan bahwa tugas penyerang tengah hanyalah mencetak gol itu tidak benar. Penyerang tengah juga harus bisa menekan dalam permainan modern, dan dia (Isak) bisa melakukan hal itu,” kata Carragher lagi.

“Saya suka energi dan serangan yang dia miliki. Jujur saja, saya berpikir dia benar-benar luar biasa. Saya rasa Newcastle United punya penyerang tengah yang spesial,” tandas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harry Kane dan Victor Osimhen

Sebagai informasi, Man Utd sebelumnya telah memantau sejumlah nama populer untuk direkrut sebagai striker anyarnya musim depan. Harry Kane dan Victor Osimhen menjadi dua yang paling ramai dikaitkan dengan Setan Merah.

Adapun Kane memang dipandang sebagai pemain kawakan yang bernilai tinggi di Liga Inggris. Pesepak bola berusia 29 tahun itu sukses memainkan peran sebagai mesin pencetak gol bagi Tottenham Hotspur setelah membobol jaring lawan 22 kali sekaligus menyumbangkan dua assists dari total 9 laga Premier League yang dilakoni sejak awal musim.

Di sisi lain, nama Osimhen juga tak kalah populer. Ia menjadi sosok penting yang mengantar Napoli kokoh bertengger di puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan torehan 71 poin hanya dalam 28 pertandingan.

Pemain internasional Nigeria tercatat sudah tampil dalam 23 laga bersama Partenopei di liga domestik. Dari total penampilan tersebut, sebanyak 21 gol and 5 assists mampu disumbangkan Osimhen bagi skuad racikan Luciano Spalletti.

3 dari 4 halaman

Nama Lain yang Dikaitkan dengan MU

Terdapat pula nama lain yang belakangan mulai dikaitkan dengan MU. Kabar menyebut, pihak klub dan Erik ten Hag sudah sepakat membeli penyerang muda Benfica Goncalo Ramos.

Menurut laporan AS pada awal April ini, Setan Merah memang sempat menawarkan Ramos kepada juru taktik berkepala plontos. Proposal itu secara mengejutkan disambut baik oleh Ten Hag. Eks manajer Ajax Amsterdam memberi lampu hjau bagi klub untuk memburu sang pemain.

Adapun MU kabarnya bakal segera mengatur penawaran untuk Benfica. Namun Setan Merah harus menghadapi jalan terjal dalam perburuan tanda tangan pemain asal Portugal tersebut.

Benfica sudah menegaskan tidak akan melepas Ramos dengan harga muah. Mereka hanya akan menjual Ramos apabila klub peminat bersedia membayar mahar senilai 100 juta euro.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Alexander Isak

  • Berita Bola