Sukses

Kesabaran Erik ten Hag pada Pemain Ini Sudah Habis, MU Diminta Makin Aktif di Bursa Transfer

Sancho akan berharap diberi kesempatan lebih lanjut untuk tampil mengesankan dengan MU saat melawan Brentford dan Everton di pertandingan kandang

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag dikabarkan semakin frustasi dengan performa Jadon Sancho musim ini. Penampilan Sancho sejauh ini belum memuaskan klub.

Saat MU membayar 72,9 juta pounds untuk mengontrak Sancho dari Borussia Dortmund pada 2021, banyak yang diharapkan dari pemain sayap yang telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain paling menarik di Eropa.

Namun, pemain internasional Inggris itu sama sekali tidak menunjukkan penampilan sesuai dengan label harganya dalam 64 penampilannya untuk Setan Merah di semua kompetisi. Pemain berusia 23 tahun itu hanya menyumbang 10 gol dan empat assist.

Ten Hag sejauh ini memiliki dampak positif di Old Trafford. Dia bertanggung jawab atas perputaran keberuntungan yang membuat MU berpeluang untuk kembali ke Liga Champions.

Pelatih asal Belanda itu sudah mengambil keputusan untuk mengizinkan Sancho menghabiskan waktu jauh dari skuad dalam upaya membantu penyerang mendapatkan kembali performa gemerlapnya sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kepercayaan

Setelah menjadi pemain pengganti setelah 52 menit saat melawan Chelsea pada 22 Oktober 2022 lalu, Sancho tidak tampil lagi di tim senior hingga pertandingan Piala EFL melawan Nottingham Forest pada 1 Februari 2023 lalu.

Sejak saat itu, kepercayaan selalu diberikan kepada sang pemain, yang telah diberikan waktu bermain selama 565 menit dalam 12 pertandingan di semua kompetisi. Namun demikian, Sancho hanya mencetak dua gol selama waktu itu, dan tampaknya bosnya mulai kehabisan kesabaran.

3 dari 4 halaman

Mengesankan

Dengan kontrak hingga 2026, Sancho tetap dalam posisi yang kuat. Namun, tampaknya sangat tidak mungkin klub mana pun akan menawar mendekati harga yang dibayarkan United pada 2021.

Ten Hag dikatakan ingin MU menunjukkan pukulan kejam di pasar transfer, dan penjualan perlu dilakukan jika mereka ingin mencapai tujuan tersebut menjelang 2023-24.

Sancho akan berharap diberi kesempatan lebih lanjut untuk tampil mengesankan dengan MU saat melawan Brentford dan Everton di pertandingan kandang Rabu dan Sabtu pekan ini.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.