Sukses

BRI Liga 1: Dipercaya Aji Santoso, Brylian Aldama Makin Moncer di Persebaya

Persebaya Surabaya memberi kepercayaan bagi pemain muda Brylian Aldama untuk berkembang bersama Bajul Ijo. Kepercayaan ini berbuah manis bagi penampilan sang pemain di BRI Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang muda Persebaya Surabaya, Brylian Aldama mulai menjadi sorotan belakangan ini di beberapa laga terakhir BRI Liga 2022/2023. Salah satunya saat mencetak gol penentu di kemenangan 2-1 Persebaya atas PSIS.

Ini semua disebabkan kepercayaan yang diberikan pelatih Persebaya, Aji Santoso kepada dirinya. Ini membuatnya matang di lini tengah dan siap terus bersaing.

Sebelumnya pemain jebolan Timnas Indonesia U-16 itu seperti kesulitan untuk mencari satu slot di sektor tengah di starting line up tim berjuluk Bajul Ijo.

Namun berkat motivasi yang diberikan pelatih dan juga kerja kerasnya untuk memperbaiki penampilan bersama tim, penampilan Brylian Aldama perlahan namun pasti sesuai dengan keinginan pelatih.

Pemain yang pernah menimba ilmu di klub asal Kroasia, HNK Rijeka itu didatangkan di awal musim ini sebagai investasi jangka panjang Persebaya Surabaya di sektor tengah. Ini mengingat usianya masih cukup muda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Brylian Ingin Terus Main di Lini Tengah Persebaya di BRI Liga 1

 

Dia berharap bisa terus menjawab kepercayaan yang diberikan Aji Santoso dengan menunjukkan kemampuan terbaiknya di lapangan.

Dia tak mempermasalahkan turun sebagai starter atau sebagai pemain pengganti karena yang paling utama baginya adalah memberi kontribusi positif bagi tim.

“Sudah saya sampaikan sebelum-sebelumnya mau saya jadi starter atau di bangku cadangan saya selalu siap,” kata Brylian seperti dikutip situs PT LIB.

"Di setiap latihan Coach Aji (Santoso) selalu kasih banyak masukan ke saya dan itu jadi motivasi saya. Jadi ketika suatu saat saya menjadi starter, saya sudah siap,” imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Statistik Brylian dengan Persebaya

 

Bersama Persebaya musim ini, Brylian Aldama telah mengemas 12 penampilan dengan sumbangsih satu gol.

Selain laga melawan PSIS, dia juga tampil apik saat Persebaya menghadapi Persikabo 1973 di laga sebelumnya.

Dia mampu tampil memukau dengan terlibat dalam merancang gol kemenangan Persebaya yang saat itu berakhir dengan skor 3-2.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.