Sukses

Ngaku Masih Betah, Bek Berpengalaman Ini Capai Kesepakatan Verbal dengan Barcelona

Atletico Madrid juga sedang dalam proses untuk mendapatkan tanda tangannya. Namun, Barcelona berada di barisan depan untuk bek tersebut

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dikabarkan sudah mencapai kesepakatan lisan dengan Inigo Martinez untuk mengontrak bek tengah berpengalaman ini, dengan status bebas transfer musim panas ini.

Kontrak pemain berusia 31 tahun itu dengan Athletic Bilbao akan berakhir pada akhir Juni. Dia diperkirakan tidak akan menandatangani kontrak baru di San Mames.

Barcelona telah lama dikaitkan dengan pemain internasional Spanyol, yang hanya tampil 14 kali di semua kompetisi musim ini karena cedera kaki yang terus mengganggunya.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Atletico Madrid juga sedang dalam proses untuk mendapatkan tanda tangannya. Namun, tim asuhan Xavi selalu berada di barisan depan untuk bek tersebut.

Menurut ESPN, sekarang ada kesepakatan lisan bagi Barcelona untuk mengontrak Martinez ketika kontraknya dengan Athletic berakhir musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masih Nyaman

Namun, laporan tersebut mengklaim bahwa tim Catalan hanya akan dapat membawa pemain Spanyol itu ke Camp Nou jika mereka mengurangi tagihan gaji mereka. Itu berarti ada para pemain harus pergi musim panas ini.

Martinez baru-baru ini mengatakan bahwa dia sangat nyaman berada di San Mames, tetapi spekulasi seputar kemungkinan pindah ke Barcelona terus berkembang.

3 dari 5 halaman

Melelahkan

"Masalahnya sedikit melelahkan, tetapi ini adalah hal-hal yang terjadi. Saya senang di sini dan saya merasa sangat nyaman. Masa depan saya masih belum jelas sama sekali," kata Martinez kepada Onda Vasca menjelang akhir tahun lalu.

"Ini bukan waktu atau tempat untuk membicarakan masalah pembaruan saya ini. Saya tidak kehilangan fokus dan saya selalu memberikan yang terbaik untuk Athletic," ujarnya.

"Saya memiliki kontrak hingga akhir musim, saya akan berjuang dan itulah yang Tuhan inginkan. Saya sangat senang di sini, saya datang setiap hari dengan senyuman dan saya menikmati Bilbao. Saya merasa dicintai."

4 dari 5 halaman

Pengalaman

Martinez memulai karier profesionalnya bersama Real Sociedad, dengan membuat 239 penampilan untuk klub, termasuk lebih dari 200 pertandingan di La Liga, sebelum pindah ke Athletic pada Januari 2018.

Sang bek kini telah membuat 173 penampilan untuk timnya saat ini, sementara ia memiliki 354 penampilan di papan atas Spanyol atas namanya. Dengan pengalamannya yang luas di La Liga membuatnya menjadi akuisisi yang menarik untuk Barcelona.

5 dari 5 halaman

Sudah Pulih

Martinez telah pulih dari cedera kakinya untuk bermain 90 menit penuh dalam tiga pertandingan liga terakhir Athletic melawan Rayo Vallecano, Barcelona dan Real Valladolid.

Barcelona saat ini memiliki persediaan yang baik di lini tengah pertahanan mereka. Tapi, sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Andreas Christensen telah muncul sebagai target Newcastle United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.