Sukses

Kembali Juara ARRC Thailand 2023, Rheza Danica Ahrens: Ini Awal yang Baik

Pembalap Astra Honda Racing Team atau AHRT itu menyapu bersih Asia Road Racing Championship seri Thailand 2023 kelas Asia Production (AP) 250. Dia menilai ini menjadi awal yang baik.

Liputan6.com, Jakarta - Rheza Danica Ahrens menjuarai balapan kedua Asia Road Racing Championship seri Thailand 2023 yang dihelat di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu, 26 Maret. Hasil ini membuat pembalap Astra Honda Racing Team atau AHRT itu menyapu bersih seri Thailand setelah sehari sebelumnya usai meraih podium juara kelas Asia Production (AP) 250.

Rheza Danica Ahrens memulai balapan kedua Asia Road Racing Championship dengan baik. Meski terus mendapat tekanan, pembalap lainnya tidak mampu mengejar Rheza yang menyentuh garis finis pertama. Posisi kedua ditempati pembalap tuan rumah dari Honda Racing Thailand, yakni Jakkreephat Phuettisan dan Muklada Sarapuech.

Meraih dua kemenangan di ARRC Thailand 2023 membuat Rheza Danica Ahrens menduduki puncak klasemen AP 250. Rheza sudah mengantongi 50 poin hasil dua kemenangan.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Sepang pada ARRC 2023 seri Malaysia, 12-14 Mei. Sukses di Thailand, Rheza Danica menegaskan tidak mau terlena karena masih ingin mengembangkan penampilan di lintasan.

"Melihat balapan seri pertama buat saya Alhamdulillah bisa mendapatkan double winner. Namun, di seri kedua pembalap lain juga akan berkembang dan saya juga tak akan diam saja, tetap akan berkembang," kata Rheza Danica dalam konferensi pers virtual.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berlangsung ketat

Rheza Danica Ahrens memprediksi persaingan di Asia Road Racing Championship 2023 bakal ketat. Itu dibuktikan dengan ketatnya jarak antarpembalap pada dua balapan seri Thailand.

"Kalau melihat dari balapan pertama dan kedua, hasilnya ketat. Pada seri kedua di Malaysia nanti akan sama," ucap Rheza Danica.

"Jarak antarpembalap 10 besar dekat semua. Sehingga balapan nanti bakal berlangsung ketat."

 

3 dari 3 halaman

Awal yang Baik

Rheza Danica Ahrens mengatakan hasil dua balapan di Thailand merupakan awal yang baik untuknya pada Asia Road Racing Championship 2023.

"Pada awalnya, agak sulit bagi saya untuk menemukan kecepatan saya, tetapi begitu saya berada di depan mereka, saya fokus untuk menemukan ritme yang tepat," kata Rheza.

"Saya berhasil menciptakan celah dan terus menambah kecepatan. Ini adalah awal yang baik untuk musim ini dan saya sangat senang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.