Sukses

Bintang Tottenham Hotspur Harry Kane Beri Kabar Gembira untuk MU

Liputan6.com, Manchester - Harry Kane memberikan sebuah petunjuk penting tentang masa depannya di tengah rumor kepeindahan ke Manchester United.

Striker timnas Inggris itu telah banyak dikaitkan dengan kepergian dari Tottenham Hotspur pada musim panas ini. Seperti yang dilaporkan The Mirror, penyerang berusia 29 tahun itu adalah target transfer MU dan Bayern Munchen.

Namun, Manchester United bakal terdorong oleh pernyataan Kane, baru-baru ini. Dalam panggilan video empat mata dengan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, ia menegaskan keinginannya tetap bermain di Liga Inggris.

Sunak menelepon Kane untuk mengucapkan selamat karena saat ini menjadi pencetak gol terbanyak di Timnas Inggris. Ia melewati rekor legenda MU Wayne Rooney dengan 53 gol untuk the Three Lions.

Dalam percakapan singkat tersebut, Sunak juga bertanya kepada Kane apakah ingin menyalip torehan gol Alan Shearer. Legenda Newcastle United itu merupakan pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan 260 gol.

Kane, seperti dikutip dari The Mirror, menjawab: "Ya, tentu saja itu ada di sana. Saya semakin dekat, jadi itu pasti sesuatu yang ingin saya capai."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pencetak Gol Terbanyak Ketiga

Namun, Harry Kane belum mau melihat terlalu jauh. Sebab, menurutnya, banyak hal yang bisa berubah dalam waktu singkat.

"Tetap,i saya merasa bugar - saya berusia 29 tahun - jadi mudah-mudahan saya masih memiliki banyak tahun tersisa. Yang pasti, itu akan menjadi sesuatu yang ingin saya lakukan," ucap Kane.

Harry Kane saat ini merupakan pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah Liga Inggris dengan 204 gol. Dia di belakang Alan Shearer dan Wayne Rooney.

Kapten Tottenham Hotspur itu sepertinya akan segera melewati jumlah gol Rooney, yaitu 208 gol. Tetapi, Shearer masih berada cukup jauh di depannya dengan 260 gol.

Target Kane untuk menyalip Shearer untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Inggris pastinya akan menjadi berita yang menggembirakan bagi Manchester United.

 

3 dari 4 halaman

Legenda Liverpool Dukung MU Rekrut Harry Kane

John Barnes percaya bahwa Harry Kane akan menjadi pilihan yang lebih baik bagi Manchester United daripada bintang Napoli Victor Osimhen. "Mereka berdua menjamin gol. Tentu saja Harry Kane yang sudah terbiasa dengan Liga Inggris akan langsung sukses karena ia telah memainkan seluruh karirnya di sini dan mengetahuinya dengan baik," kata legenda Liverpool itu kepada BonusCodeBets:

"Osimhen tentu saja lebih muda dan ia akan membawa lebih banyak pengalaman untuk tim Manchester United. Mereka berdua adalah pemain yang bagus."

Barnes juga menegaskan bahwa target MU tersebut bisa saja bertahan di Tottenham. "Karena Kane sudah terbiasa dengan Liga Inggris, maka tentu saja itulah situasinya. Namun, dia adalah pemain Tottenham dan saya tidak berpikir dia akan meninggalkan Tottenham," ucapnya.

"Jadi sekali lagi, Anda dapat berbicara tentang Messi atau Ronaldo atau siapa pun, bergabung dengan Liverpool. Sejauh yang saya ketahui, saya tidak berpikir dia akan meninggalkan Tottenham. Jadi tidak masalah mengatakan apa yang akan dia bawa ke Man Utd atau ke klub mana pun, adalah apa yang dia berikan kepada Tottenham - jaminan gol," pungkas Barnes.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Bursa Tranfer

  • Berita Bola