Sukses

Lawan Sevilla di Liga Europa, MU Ogah Pakai Cara Licik

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan berhadapan dengan wakil Spanyol Sevilla di babak perempat final Liga Europa musim 2022/2023. MU memastikan tidak akan berusaha menjegal Sevilla dengan cara kotor dan licik.

MU pada Jumat (24/3/2023) memastikan Sevilla tetap dapat memainkan bek kiri Alex Telles. Pemain asal Brasil tersebut statusnya merupakan pemain MU yang dipinjamkan ke Sevilla sejak musim panas tahun 2022.

Saat undian perempat final Liga Europa 2022/2023 mempertemukan MU dengan Sevilla, sempat muncul beberapa kebinggungan soal nasib Telles di laga tersebut. Muncul dugaan Telles tidak akan bisa bermain saat Sevilla bertemu MU di dua leg perempat final.

Sudah menjadi hal lumrah bila saat meminjamkan pemain sebuah klub memasukkan klausul larangan menurunkan pemain pinjamannya jika harus saling berduel. Biasanya muncul kekhawatiran pemain yang dipinjamkan tersebut akan sangat termotivasi membuat malu klub pemiliknya.

Namun MU memastikan tidak akan memakai cara licik agar Alex Telles absen di perempat final Liga Europa. MU mengizinkan Sevilla tetap memakai jasa Telles di dua laga perempa final, termasuk saat datang ke Old Trafford.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa bek pinjaman (Telels) akan memenuhi syarat untuk menghadapi The Reds dalam pertandingan dua leg, dengan pertandingan pertama berlangsung di Old Trafford pada 13 April," demikian pernyataan MU di situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Terpakai di MU

Telles merupakan pemain kunci Sevilla musim ini. Sejak dipinjam dari MU, eks pemain FC Porto itu sudah tampil 27 kali di berbagai kompetisi yang diikuti Sevilla dengan memberikan tiga assists.

Di musim 2022/2023 ini Telles terbuang dari MU karena tidak masuk perencanaan manajer Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda itu lebih memilih merekrut. Tyrell Malacia sebagai pesaing Luke Shaw di posisi bek kiri.

3 dari 4 halaman

Masa Depan Alex Telles

Masa depan Telles di Sevilla sendiri masih belum jelas. Meski rajin dimainkan, Sevilla dilaporkan tidak berencana mempermanenkannya di musim panas 2023 nanti.

Andai tak dipertahankan Sevilla, Telles hampir pasti akan dijual MU di bursa transfer musim panas nanti. Ten Hag lebih memilih mengandalkan Shaw dan Malacia.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Berita Bola

  • Alex Telles