Sukses

Mantan Pemilik AC Milan Ikut Tawar MU, Tawarannya Disukai Keluarga Glazer

Liputan6.com, Jakarta- Persaingan memiliki Manchester United belum akan selesai dalam waktu dekat. Selain Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dan Sir Jim Ratcliffe, ada juga Elliott Management yang ikut mengajukan penawaran untuk membeli MU.

Pada Rabu (23/3/2023) waktu Inggris dilaporkan Sheikh Jassim sudah membuat penawaran mewah yang memecahkan rekor termahal di dunia untu membeli MU. Jim Ratcliffe juga belum menyerah dan diyakini masih akan lanjut mencoba membeli MU.

Di tengah persaingan Sheikh Jassim dan Ratcliffe, Elliott Management juga melakukan manuver. The Independent pada Kamis (23/3/2023) melaporkan mantan pemilik AC Milan itu juga sudah mengajukan proposal sebelum deadline pada Rabu kemarin.

Proposal mereka sedikit berbeda dengan Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe, Elliott Management hanya mengajukan penawaran untuk membeli saham minoritas MU.

Meski cuma mau membeli saham MU dalam jumlah kecil, Elliott Management bisa menjadi kuda hitam. Pasalnya Keluarga Glazer sudah menyatakan tak menutup kemungkinan untuk 'menjelajahi alternatif strategis'.

Adanya tawaran membeli saham minoritas ini justru membuat senang dua anggota keluarga Glazer, Avram dan Joel. Keduanya masih berat jika harus melepas sepenuhnya kepemilikan di Old Trafford. Mereka dilaporkan berdua masih ingin memiliki pengaruh di MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kabar Buruk untuk Fans MU

Jika Elliott Management yang menang maka keluarga Glazer masih akan mencengkram MU. Kondisi ini pastinya akan membuat kesal fans MU. Mereka sudah tidak mau melihat keluarga Glazer berkuasa di Old Trafford.

Proses penjualan kepemilikan MU oleh Keluarga Glazer diharapkan bisa segera selesai sebelum bursa transfer musim panas 2023 dibuka pada 1 Juli nanti. Karena jika terus molor akan berpengaruh pada prestasi tim.

3 dari 4 halaman

Pergantian Pemilik MU Harus Cepat Selesai

Manajer MU Erik ten Hag butuh dana segar banyak di bursa transfer musim panas 2023. Pria Belanda itu menginginkan kehadiran striker top yang membutuhkan biaya sekitar 100 juta poundsterling.

MU juga akan memperkuat lini tengah dan belakang. Untuk pertahanan, Setan Merah membidik dua pemain baru di pos bek tengah dan bek kanan. Penjaga gawang baru juga mungkin dibutuhkan jika David de Gea tak jadi memperpanjang kontrak.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.