Sukses

MU Ingin Manfaatkan Kiper Buangan untuk Gaet Harry Kane dari Tottenham Hotspur

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) berencana memanfaatkan kiper buangannya, Dean Henderson, untuk menggaet Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Seperti diketahui, Setan Merah memang sangat ingin menambah daya dobrak skuadnya musim depan. Sejumlah nama striker populer, termasuk bintang Timnas Inggris Harry Kane, masuk dalam daftar penggawa yang dipantau Man Utd.

Sayangnya, Spurs memagari sang pemain dengan harga cukup tinggi. Laporan Daily Mail mengeklaim kubu London Utara menuntut bayaran 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,8 triliun di muka dari klub yang meminati jasa Kane pada bursa transfer musim panas.

Angka tersebut bukanlah jumlah yang sedikit buat MU. Walau begitu, Setan Merah bisa menggunakan jurus rahasia lewat Dean Henderson yang saat ini tengah menjalani masa pinjaman di Nottingham Forest.

Usut punya usut, Tottenham Hotspumenaruh minat pada penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut. Klub yang menempati posisi top four klasemen sementara Liga Inggris memang butuh penggawa anyar untuk dijadikan suksesor jangka panjang Hugo Lloris.

Pemberitaan ESPN mengungkap Henderson merupakan salah satu nama yang dipertimbangkan Spurs. Mereka disebut tertarik mengontrak penjaga gawang asal Inggris itu usai masa pinjamannya di City Ground berakhir.

Situasi ini nampaknya coba dimanfaatkan oleh Setan Merah. MU berharap minat Tottenham Hotspur terhadap kipernya dapat memuluskan upaya mereka dalam perburuan tanda tangan Harry Kane di bursa transfer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih Terikat Kontrak di MU

Sekadar informasi, Henderson sejatinya masih terikat kontrak hingga 2025 bersama MU. Namun, masa depannya di Old Trafford terbilang kurang pasti.

Pesepak bola kelahiran 1997 itu cukup sulit menembus skuad utama Setan Merah. Popularitasnya masih kalah dari kiper kawakan Man Utd, David de Gea.

Situs Transfermarkt mencatat Henderson hanya diberi kesempatan tampil tiga kali bersama MU musim lalu, sebelum dipinjamkan ke Nottingham Forest. Trio penampilannya kala itu tersaji dalam kompetisi Liga Champions, Piala FA, dan Carabao Cup.

Situasi ini jelas kurang ideal bagi Henderson. Pasalnya, ia dikabarkan tengah mengincar waktu bermain reguler di klub demi bisa dilirik untuk membela Timnas Inggris jelang kompetisi Euro 2024 dan Piala Dunia 2026 mendatang.

3 dari 4 halaman

Win-win Solution

Kepindahan ke Spurs bisa menjadi win-win solution bagi MU dan Henderson. The Sun memprediksi penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut bakal tertarik menyegel kepindahan ke London Utara demi mendapat lebih banyak menit bermain di tim utama.

Di sisi lain, Setan Merah juga bisa memperoleh tambahan amunisi baru untuk memperkuat lini depannya. Adapun Kane yang menjadi incaran MU saat ini hanya memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya bersama Tottenham Hotspur.

4 dari 4 halaman

Incaran Lain MU

Meski sangat meminati jasa Harry Kane, penggawa Tottenham Hotspur itu bukanlah satu-satunya nama yang masuk dalam radar MU.

Bintang Napoli Victor Osimhen juga digadang-gadang merupakan target striker alternatif Setan Merah jelang jendela transfer musim panas mendatang.

Situs Transfermarkt mencatat Osimhen telah bermain dalam 29 pertandingan bersama Napoli di berbagai ajang musim ini. Dari total laga tersebut, sebanyak 25 gol dan 5 assists sanggup dibukukan oleh pesepak bola berusia 24 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.