Sukses

Sheikh Jassim Nafsu Berat Miliki MU, Keluarga Glazer Bisa Cuan

Liputan6.com, Jakarta- Proses pembelian Manchester United bakal segera memasuki babak baru. Salah satu calon pembeli Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani sudah siap segera menyelesaikan pembelian MU dari Keluarga Glazer.

Sheikh Jassim memang merupakan salah satu dari beberapa penawar awal yang sudah mengajukan proposal pembelian MU. Kandidat lainnya adalah putra daerah Sir Jim Ratcliffe. Selain itu diduga masih ada tiga penawar lain yang belum diketahui identitasnya.

Tawaran awal Sheikh Jassim dan Ratcliffe kabarnya masih jauh dari permintaan keluarga Glazer. Keduanya cuma memberikan proposal senilai 4,5 miliar poundsterling.

Keluarga Glazer sendiri tidak mau jika tawaran hanya 4,5 miliar poundsterling. Mereka ingin meraup setidaknya enam miliar poundsterling agar bisa untung besar.

Sikap jual mahal keluarga Glazer nampaknya akan berbuah manis. The Mirror pada Selasa (21/3/2023) melaporkan Sheikh Jassim siap menaikkan penawaran hingga satu miliar pounds.

Sheikh Jassim akan segera memberikan proposal penawaran baru bernilai 5,5 miliar poundsterling pada pekan ini. Sheikh Jassim bersedia all-in setelah bertemu dengan perwakilan MU pekan lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ratcliffe Mundur Beli MU?

Dengan keberanian menaikkan penawaran satu juta pounds maka Sheikh Jassim menjadi kandidat terkuat pemilik baru MU. Pasalnya Ratcliffe diduga tidak mau menaikkan penawaran.

Belum lama ini dalam wawancara dengan Wall Street Journal, Ratcliffe menyatakan tidak akan membeli MU dengan biaya yang tidak masuk akal. Pernyataan ini membuat Ratcliffe diyakini sudah mulai menyerah dalam membeli MU.

Sheikh Jassim nampaknya sudah nafsu segera memiliki MU sehingga berani memenuhi permintaan keluarga Glazer menaikkan tawaran mendekati enam miliar pounds.

3 dari 4 halaman

Menguntungkan MU dan Ten Hag

Proses pembelian MU yang lebih cepat tentu akan sangat menguntungkan manajer Erik ten Hag. MU perlu dana besar untuk membeli pemain pada bursa transfer musim panas 2023.

Ten Hag membutuhkan penyerang top berharga mahal, satu gelandang, satu bek tengah dan satu bek kanan untuk memperkuat tim di musim 2023/2024.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Sheikh Jassim

  • Berita Bola