Sukses

MU Tertarik Rekrut Gelandang Porto Marko Grujic

Liputan6.com, Manchester - Manchester United saat ini sedang menikmati salah satu musim terkuat dalam beberapa waktu terakhir. Setan Merah telah memenangkan Piala Liga Inggris dan mencapai semifinal Piala FA serta perempat final Liga Europa.

Selain itu, MU tampaknya finis di posisi ketiga klasemen Liga Inggris 2023/2024. Skuad racikan Erik ten Hag akan menyelesaikan musim ini di belakang Arsenal dan Manchester City.

Namun demikian, Man Utd diperkirakan aktif pada bursa transfer musim panas. Ten Hag ingin merekrut pemain baru untuk menambah kedalaman yang dibutuhkan di beberapa area lapangan.

Salah satu posisi yang menjadi perhatian adalah lini tengah. Casemiro adalah figur yang menonjol, tetapi tanpa pemain lain yang menyamai kualitasnya saat tidak berada dalam tim.

Saat ini, tanggung jawab tersebut berada di tangan Fred atau Scott McTominay. Tapi, Mc Tominay tampil buruk musim ini dan berpotensi meninggalkan Old Trafford.

Sementara itu, tidak ada jaminan atas masa depan Marcel Sabitzer, yang dipinjam dari Bayern Munchen. Menurut Telegraf, MU telah memulai berkomunikasi dengan agen mengenai ketersedian gelandang Porto Marko Grujic.

Pemain timnas Serbia itu tidak asing dengan sepak bola Inggris. Marko Grujic pernah menghabiskan tiga tahun dikontrak Liverpool dengan membuat total 16 penampilan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fans Liverpool

Gagal di Liverpool, Marko Grujic telah meningkatkan reputasinya di Porto. Gelandang berusia 26 tahun itu telah membuat 94 penampilan untuk klub raksasa Portugal itu sejak kedatangannya pada 2020.

Untuk itu, wajar jika Manchester United tertarik untuk memboyong Grujic ke Old Trafford. Tapi, laporan Telegraf menyatakan setiap kesepakatan potensial mungkin terhambat oleh kesetiaan Grujic kepada The Reds, yang dia dukung selama masa kecilnya.

Namun demikian, tampaknya MU terbuka untuk merekrut Grujic. Saat ini, Grujic masih memiliki lebih dari tiga tahun tersisa dalam kontraknya di Porto.

AC Milan juga dikatakan sedang memantau situasi Grujic. Akan tetapi, tidak disebutkan berapa harga yang mungkin diminta Porto jika mempertimbangkan menjual Grujic pada akhir musim ini.

 

3 dari 4 halaman

Harry Kane

Selain gelandang, Manchester United juga ingin mendatang penyerang baru pada bursa transfer musim panas 2023. Harry Kane muncul sebagai salah satu target potensial Setan Merah.

Menurut The Times, MU percaya bahwa Tottenham ingin menerima bayaran 100 juta pound atau sekitar Rp 1,87 triliun di muka jika ingin mempertimbangkan untuk menjual asetnya yang paling berharga.

Bahkan, sebuah laporan baru-baru ini mengklaim Man Utd siap menjadikan Harry Kane sebagai pemain Inggris termahal sepanjang masa. Ini mengharuskan juara Liga Inggris 20 kali itu melampaui biaya 100 juta pound yang dikeluarkan Manchester City untuk Jack Grealish pada 2021.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Porto

  • Marko Grujic

  • Bursa Transfer