Sukses

Tajam di Manchester City, Erling Haaland Beri Kabar Buruk untuk Norwegia di Kualifikasi Piala Eropa 2024

Liputan6.com, Jakarta Norwegia mendapatkan kabar buruk karena striker andalan Erling Haaland absen di laga kualifikasi Piala Eropa 2024. Norwegia tergabung di grup A pada kualifikasi Euro 2024.

Norwegia satu grup dengan Siprus, Georgia, Skotlandia dan Spanyol. Nah yang jadi masalah, Haaland absen di laga pertama grup A melawan Spanyol pada Kualifikasi Piala eropa 2024 26 Maret 2023 nanti.

Seperti dilansir Metro, Erling Haaland mundur dari skuad Norwegia setelah mengalami cedera pangkal paha. Padahal, Haaland baru saja cetak 8 gol di dua laga melawan RB Leipzig dan Burnley.

Striker 22 tahun itu sebenarnya sudah gabung dengan rekan-rekannya di timnas Norwegia. Namun setelah dicek lebih jauh, Haaland diberi izin untuk kembali ke Manchester untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Haaland akan absen di dua laga Norwegia di kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Spanyol dan Georgia. FA Norwegia mengabarkan cedera Haaland disebabkan saat main lawan Burnley di perempat final Piala FA lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Pelatih Norwegia Tak Bisa Pakai Tenaga Erling Haaland

 

Pelatih Norwegia Stale Solbakken mengungkapkan kondisi Haaland usai divonis tak bisa main. Dia mengatakan Haaland sangat terpukul dengan kondisi yang dialaminya jelang menghadapi dua laga dengan timnas.

"Erling sangat terpukul saat tahu dia tak bisa berjuang dengan Norwegia," kata Solbakken seperti dikutip Metro.

"Untunglah, masih banyak kepercayaan diri, bakat dan kekompakan di tim ini. Kami bisa memenangkan poin di laga-laga berikutnya."

 

3 dari 4 halaman

Komentar Dokter Timnas Norwegia

 

Dokter Timnas Norwegia Ola Sand awalnya berharap cedera Haaland tidak parah. Namun dia akhirnya harus rela Haaland tak main.

"Awalnya kami berharap dia bisa pulih sebelum Sabtu. Tapi setelah dilakukan tes dan penelitian, ini jelas kalau dia tak akan bisa main lawan Spanyol dan Georgia," kata Sand.

"Lebih baik bagi dia untuk mendapatkan perawatan lebih baik di klub."

 

4 dari 4 halaman

Haaland Patahkan Rekor Man City dalam Semusim

 

Erling Haaland memang fenomenal sejak pindah ke Manchester City. Dia bisa cetak 42 gol dari 37 kali penampilan musim ini.

Dia bisa patahkan rekor 94 tahun Man City yang dipegang Tommy Johnson untuk pencetak gol terbanyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.