Sukses

Statistik Mengejutkan Alejandro Balde saat Barcelona Kalahkan Real Madrid di El Clasico

Balde tampil memuaskan saat Barcelona menang dramatis atas Real Madrid di ajang La Liga akhir pekan kemarin.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona sukses memenangkan El Clasico jilid dua di La Liga musim 2022/2023 pada Senin (20/3/2023) dini hari WIB. Blaugrana menang 2-1 atas Real Madrid pada laga di Stadion Spotify Nou Camp.

Kemenangan ini semakin membuat Barcelona berpeluang meraih gelar juara La Liga. Mereka semakin terdepan di puncak klasemen La Liga. Barca sudah unggul 12 poin dari Real Madrid yang berada di posisi dua.

Dalam laga tersebut, Barcelona tertinggal lebih dulu di awal pertandingan setelah bek Ronald Araujo melakukan gol bunuh diri. Barca baru bisa membalas di akhir babak pertama melalui tembakan Sergi Roberto.

Kemenangan baru bisa dipastikan Barcelona di menit akhir. Gelandang Franck Kessie mencetak gol kemenangan lewat tembakan dari dalam kotak penalti meneruskan umpan silang bek kiri Alejandro Balde.

Meski cuma membuat assist, Balde jadi sorotan di El Clasico ini. Pemuda 19 tahun itu menorehkan assist pertamanya di laga El Clasico.

Total Balde sudah membuat lima assists untuk Barcelona di La Liga 2022/2023. Balde pun menjadi bek yang paling banyak membuat assists di La Liga musim ini. Balde bahkan memberikan assist lebih banyak daripada pemain muda lainnya di lima divisi teratas Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Kendor

Meski sudah unggul begitu jauh dari Real Madrid, Barcelona tidak mau terlena. Sergio Busquets memperingatkan teman-temannya untuk tidak kendor di sisa laga.

Menurut Busquets segalanya masih bisa terjadi. Pasalnya La Liga 2022/2023 masih tersisa 12 pertandingan lagi. “Kami tahu masih ada 12 pertandingan lagi dan, meskipun kami memiliki keunggulan besar, kami harus mempertahankan ini," kata Busquets.

3 dari 4 halaman

Hasil La Liga

Sabtu, 18 Maret 2023

Real Valladolid Vs Athletic Bilbao: 1-3

Almeria Vs Cadiz: 1-1

Rayo Vallecano Vs Girona: 2-2

Minggu, 19 Maret 2023

Espanyol Vs Celta Vigo: 1-3

Atletico Madrid Vs Valencia: 3-0

Real Betis Vs Mallorca: 1-0

Osasuna Vs Villarreal: 0-3

Real Sociedad Vs Elche: 2-0

Senin, 20 Maret 2023

Getafe Vs Sevilla: 2-0

Barcelona Vs Real Madrid: 2-1

4 dari 4 halaman

Klasemen La Liga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.