Sukses

Hasil All England 2023: Ahsan/Hendra ke Final, Gelar Ganda Putra Berpeluang Milik Indonesia

Liputan6.com, Birmingham - Mohammad Ahsan/Hendra melangkah ke final All England 2023. Tiket final didapat setelah ganda putra Indonesia itu menyingkirkan Liang Wei Keng/Wang Chang.

Berlaga di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (18/3) malam WIB, Ahsan/Hendra menang dramatis setelah bertanding selama 1 jam delapan menit. Pasangan berjuluk The Daddies itu menang rubber game 21-15, 19-21, 29-27 atas pasangan China tersebut.

Lolos ke final, Ahsan/Hendra berpeluang memenangkan gelar All England untuk kali ketiga. Ganda putra peringkat tiga dunia itu pernah juara pada 2014 dan 2019.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil solid menghadapi Liang Wei Keng/Wang Chang di semifinal All England. The Daddies selalu unggul dalam adu drive. Tak hanya itu, pukulan-pukulan mengejutkan mereka kerap sulit dikembalikan Liang/Wang

Hingga interval set pertama, Ahsan/Hendra unggul 11-6. Setelah itu, Liang/Wang masih kesulitan buat mengimbangi permainan ganda putra senior Indonesia itu.

Pada set kedua, Liang/Wang secara perlahan dapat mengimbangi permainan Ahsan/Hendra. Pasangan China ini terus menempel ketat perolehan poin juara All England 2014 dan 2019 itu hingga 17-17.

Liang/Wang kemudian mendapat tiga poin beruntun dan unggul 20-17. Namun, Ahsan/Hendra meraih dua poin tambahan untuk memperkecil skor menjadi 19-20. Sayang, pukulan Hendra menyangkut di net dan gagal memaksa deuce.

Di set ketiga atau penentuan, pertandingan kembali berjalan ketat. Sempat unggul 13-9, perolehan poin Ahsan/Hendra mampu dikejar dan disamakan Liang/Wang.

Kejar mengejar poin terjadi hingga 20-20. Setelah delapan kali deuce, Ahsan/Hendra akhirnya menyudahi perlawanan Liang/Wang dan merebut tiket final.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap All Indonesia Final

Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan masih menunggu lawan di final All England. Mereka menunggu pemenang laga pasangan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan He Ji Ting/Zhou Hao Dong dari China yang baru akan bertanding, Minggu (19/3) dini hari WIB.

Jika Fajar/Alfian yang menang, maka gelar juara ganda putra dipastikan menjadi miliki Indonesia.

"Pastinya mengucap syukur Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan hari ini. Lawan bermain sangat bagus, sangat tidak mudah bagi kami," kata Ahsan usai pertandingan.

Ahsan/Hendra belum mau memikirkan laga final yang akan berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu, 19 Maret. "Kami sekarang istirahat dulu yang baik, recovery dan fisio," ucap Ahsan.

"Harapan sih pastinya mau All Indonesian final, tapi kan Fajar/Rian belum main. Ya semoga saja terwujud," ujar Hendra menambahkan.

 

 

3 dari 3 halaman

Rehan/Lisa Terhenti di Semifinal

Kiprah Rehan Maufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus terhenti di semifinal All England 2023. Langkah ganda campuran Indonesia itu dihentikan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dari China.

Kalah 17-21 di set pertama, Rehan/Lisa membalas memenangkan set kedua dengan skor 21-13. Tapi, pasangan muda ini harus mengakui keunggulan ganda campuran peringkat satu dua itu di set ketiga dengan skor 13-21.

"Senang dengan penampilan kami di turnamen ini. Tapi, sayang sekali tinggal selangkah lagi untuk ke final karena kami mau buktikan kami bisa," kata Lisa setelah pertandingan.

"Permainan kami sudah kembali lagi, tetapi lawan khususnya Zheng Si Wei dari gim pertama sampai terakhir, tenaga, kecepatan dan fokusnya masih ok. Kami harus belajar dari situ untuk menembus ke level atas. Tidak mudah tapi kami mau sampai ke sana," tambah Rehan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.