Sukses

Deretan Bintang Brasil yang Berpotensi Ramaikan Piala Dunia U-20 Indonesia: Ada Wonderkid Chelsea

Bertepatan dengan akan digelarnya ajang Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia beberapa bulan lagi, berikut nama-nama bintang muda Amerika Selatan yang kemungkinan akan datang ke tanah air.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang-bintang muda Brasil bakal meramaikan Piala Dunia U-20 di Indonesia, tahun ini. Sebagian boleh jadi para pemain yang tampil memukau di Kejuaraan U-20 Amerika Selatan 2023. 

Kejuaraan ini diadakan sejak 19 Januari hingga 12 Februari 2023 lalu di Kolombia. Brasil keluar sebagai juara dalam turnamen ini sekaligus mengamankan gelar juara ke-12nya.

Selama ajang ini berlangsung, banyak talenta-talenta dari negara-negara Latin yang berhasil memberikan penampilan gemilang.

Salah satu nama yang paling disoroti adalah Andrey Santos. Gelandang yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik dalam kejuaraan tersebut dengan gaya bermainnya yang energik dan penuh semangat membuatnya sangat berpengaruh di atas lapangan hijau.

Meski menggunakan nomor punggung lima yang umumnya di timnas Brasil digunakan oleh gelandang bertahan, Santos tetap memiliki kemampuan menyerang yang luar biasa. Terbukti ia berbagi posisi dengan rekan senegaranya, Vitor Roque sebagai top skor di Kejuaraan U-20 Amerika Selatan 2023 dengan sama-sama mengantongi enam gol.

Selain itu, pemain yang baru saja dibeli Chelsea pada bulan Januari lalu dengan mahar 12.5 juta euro tersebut juga memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menghentikan progresi menyerang lawan dan duel di udara. Dengan semua kemampuannya, Santos terlihat seperti gelandang tengah serba bisa yang ideal.

Selain Andrey Santos, ada beberapa nama lain yang berhasil mencuri perhatian dan kemungkinan akan datang juga ke Indonesia untuk mengikuti Piala Dunia U-20. Simak daftar berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Vitor Roque

Penyerang Brasil yang bermain untuk Athletico Paranaense ini berhasil tunjukan ketajamannya selama mengikuti Kejuaraan U-20 Amerika Selatan 2023 dengan mengantongi enam gol yang menjadikannya sebagai top skop di kompetisi tersebut. Roque dikenal dengan gaya bermainnya yang kerap mengeksploitasi ruang di area yang luas dan menciptakan peluang melalui tembakan cepat.

Dengan kemampuannya yang luar biasa, pemain berusia 18 tahun itu telah menarik minat banyak klub top di Eropa, dengan Barcelona dikabarkan menjadi yang paling dekat untuk mengamankan jasanya.

3 dari 4 halaman

Luciano Rodriguez

Dikenal sebagai penyerang yang serba bisa, Luciano Rodriguez awalnya bermain di posisi sayap, tetapi akhirnya bermain di sisi lain sayap atau di tengah bersama timnas Uruguay. Selama mengikuti Kejuaraan U-20 Amerika Selatan 2023, pemain Liverpool Montevideo ini telah menorehkan lima gol yang membuatnya menempati urutan kedua pencetak gol terbanyak, berbagi tempat dengan kedua rekan senegaranya, Fabricio Diaz dan Alvaro Rodriguez.

Namun, talenta yang dimiliki pemain berusia 19 tahun ini ternyata belum banyak dikenali. Meski begitu ia telah menarik banyak perhatian pencari bakat dengan permainan individunya yang sulit untuk ditebak. Rodriguez juga dikenal sebagai pemain cerdik yang seringkali berhasil mengalahkan lawannya dalam posisi satu lawan satu.

4 dari 4 halaman

Nico Paz

Meski timnas U-20 Argentina cukup mengecewakan, Nico Paz menjadi satu pemain yang paling menonjol di dalam skuad Javier Mascherano. Berposisi sebagai gelandang serang, Paz selalu mampu menjadi ancaman bagi tim lawan. Pemain yang lahir di Spanyol itu memiliki kemampuan yang luar biasa dengan kaki kirinya dan mampu mengomandoi serangan yang dilakukan oleh timnya.

Saat ini ia bermain untuk Real Madrid Castilla dan telah memberikan kesan yang bagus dalam kompetisi UEFA Youth League. Bukan tidak mungkin jika dalam waktu dekat ia akan mendapat kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya bersama tim senior.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.