Sukses

Real Madrid Contek Incaran MU di Musim Panas 2023

Real Madrid kembali merecoki MU dalam perburuan pemain di bursa transfer musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid kembali mengganggu Manchester United dalam berburu pemain untuk bursa transfer musim panas 2023. Setelah Jude Bellingham, Los Blancos kini melirik pemain serba bisa incaran MU.

Defensa Central pada pertengahan Maret 2023 melaporkan Real Madrid melirik bintang Ajax Amsterdam Mohammed Kudus. Pemain asal Ghana ini bisa didapat dengan harga relatif murah dibanding pemain incaran Madrid lainnya.

Kudus bisa menjadi solusi sebagai pengganti Marco Asensio yang kontraknya habis Juni nanti. Real Madrid tak mau belanja mahal untuk pengganti Asensio karena ingin merekrut penyerang berharga mahal di musim panas 2023 nanti.

Real Madrid terkesan dengan perkembangan pesar Kudus di Ajax. El Real sudah mengamati Kudus sejak masih bermain di klub Denmark, Nordsjaelland. Pemimpin pemandu bakat Real Madrid Juni Calafat begitu kagum dengan Kudus dan melihatnya memiliki potensi menjadi pemain besar.

Mohammed Kudus dinilai akan sangat berguna bagi Real Madrid karena bisa bermain di berbagai posisi di lini serang. Kudus mampu berperan sebagai winger, gelandang serang maupun penyerang tengah.

Pemain seperti Kudus akan berguna bagi pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Kudus juga bisa melapis penyerang veteran Karim Benzema. Real Madrid tak punya striker pelapis Benzema yang bagus sejak musim lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kudus Incaran MU

Sebelum Real Madrid, MU sudah lebih dulu membuuru Kudus. Ketertarikan MU ini karena faktor manajer Erik ten Hag. Pria Belanda itu sudah mengenal Kudus karena pernah menjadi pelatih Ajax.

Ten Hag yang mendatangkan Kudus ke Ajax dari Nordsjaelland pada bursa transfer musim panas 2020. Ten Hag dilaporkan ingin reunian dengan Kudus. MU melirik Kudus untuk menggantikan Anthony Martial.

3 dari 4 halaman

Kudus Bersinar di Piala Dunia 2022

Musim ini Kudus membuat 18 gol dan lima assists dari 35 laga bersama Ajax di berbagai ajang. Nama Kudus makin dikenal pecinta bola setelah tampil menjanjikan di Piala Dunia 2022.

Membela Ghana, Kudus selalu dimainkan di tiga pertandingan fase grup. Di Qatar 2022, Kudus mampu membuat dua gol ketika Ghana menang 3-2 atas Korea Selatan.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.