Sukses

Biang Keladi MU Gagal Kalahkan Southampton Menurut Erik Ten Hag

MU harus puas bermain imbang tanpa gol dengan Southampton. Ten Hag kesal dengan hasil ini.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United gagal meraih kemenangan lagi di Liga Inggris. Usai dibantai Liverpool, MU pada Minggu (12/3/2023) cuma bisa mendapat satu poun setelah dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh klub juru kunci Southampton.

Bertanding di Old Trafford, Manchester United tak bisa mengalahkan Southampton setelah harus bermain dengan 10 pemain sejak pertengahan babak pertama. Gelandang bertahan Casemiro diganjar kartu merah akibat melanggar Carlos Alcaraz.

Wasit Anthony Taylor memberikan kartu merah kepada Casemiro setelah mendapat masukkan dari VAR dan melihat tayangan ulang di monitor. Ini menjadi kartu merah kedua Casemiro di Liga Inggris musim 2022/2023.

Menanggapi kegagalan mengalahkan Southampton, manajer MU Erik ten Hag langsung menyalahkan wasit. Menurut pria Belanda itu, MU sangat dirugikan dengan beberapa keputusan Taylor dan VAR di laga kontra Southampton.

"Apa yang saya pikir adalah ketidakkonsistenan, pemain tidak tahu lagi apa kebijakannya, dan saya pikir itu semua. Kami melihat di laga Liga Inggris lain Leicester vs Chelsea, VAR tidak menginterupsi. Sekarang, menginterupsi. Dan kemudian dua situasi penalti, tapi VAR tidak menginterupsi. Terutama yang pertama. Itu handball yang jelas," kata Ten Hag kepada Manchester Evening News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Kecewa Tak Diberi Penalti

Salah satu kejadian yang disoroti Ten Hag adalah saat pemain Southampton Armel Bella-Kotchap terlihat menyentuh bola dengan tangan ketika Marcus Rashford mengirimkan umpan silang. Tapi VAR tidak bekerja sehingga Taylor tak memberikan penalti.

“Ada satu lagi: tidak konsisten. Wasit datang di awal musim dengan sebuah kebijakan, kami adalah Liga Premier, ini menjadi kuat di sini, kami menginginkan intensitas. Casemiro ada di pertandingan Eropa, lebih dari 500 pertandingan dia tidak pernah mendapat kartu merah. Sekarang dia punya dua. Pikirkan tentang itu. Dia bermain keras tapi dia bermain fair. Dan juga dalam hal ini, dia bermain fair, sama seperti melawan Crystal Palace, jadi itu sangat bisa diperdebatkan," tegas Ten Hag.

3 dari 4 halaman

MU Kehilangan Casemiro

Kegagalan menang atas Southampton benar-benar merugikan MU. Terlebih dengan karu merah yang diterima Casemiro. Pemain asal Brasil itu bakal diskors empat laga.

Eks pemain Real Madrid itu akan melewatkan pertandingan MU vs Fulham di Piala FA dan tiga pertandingan Liga Inggris kontra Newcastle United, Brentford dan Everton.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.