Sukses

Jelang Lawan Southampton, MU Dapat Kabar Gembira dari 2 Pilarnya

MU mendapat suntikan moral jelang laga melawan Southampton di lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta- Februari 2023 menjadi bulannya Manchester United di arena Liga Inggris atau Premier League. MU sukses merebut dua penghargaan bergengsi sekaligus untuk pemain dan manajer pada periode Februari 2023.

Dua pilar MU yang merebut penghargaan adalah manajer Erik ten Hag dan striker Marcus Rashford. Ten Hag dipilih sebagai Manajer Terbaik Februari 2023. Sedangkan Rashford menjadi Pemain Terbaik Premier League Februari 2023.

Terpilihnya dua sosok penting di Man Utd ini tak mengejutkan. Setan Merah memang sangat gemilang sepanjang bulan kedua di tahun 2023. Mereka mampu meraup 10 poin dari kemungkinan 12.

Rashford juga begitu tajam di Februari 2023. Pemuda Inggris itu selalu membuat gol di empat laga MU di Liga Inggris bulan Februari 2023. Total Rashford membuat lima gol dalam 360 menit.

Pemuda 25 tahun itu mengalahkan Emerson Royal, Ollie Watkins, Kelechi Iheanacho, Bernd Leno dan Manor Solomon yang juga masuk nominasi calon pemain terbaik Liga Inggris Februari 2023.

Di musim 2022/2023, Marcus Rashford total sudah tiga kali mendapatkan penghargaan pemain terbaik bulanan Liga Inggris. Sebelumnya dia sudah memenangkan edisi September dan Januari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Marcus Rashford

"Jelas selalu baik berada di antara perbincangan. Untuk mendapatkan Player of Month ini, saya merasa terutama dalam tiga bulan terakhir, Anda bisa memberikannya kepada siapa pun. Setiap orang yang telah terpilih layak untuk memenangkannya, jelas membuat saya merasa sangat bangga bahwa saya telah berhasil melakukannya tiga kali," kata Rashford kepada MUTV, Jumat (10/3/2023).

"Semua pemain yang telah siap untuk itu, bahkan beberapa yang belum siap layak mendapatkannya. Itu menunjukkan bahwa, sebagai sebuah tim, kami berkembang dan, mudah-mudahan, kami dapat terus melakukannya."

Sepanjang kariernya, Rashford sudah empat kali meraih penghargaan pemain terbaik bulanan. Gelar pertama diraihnya pada Januari 2019.

3 dari 4 halaman

Jejak Erik ten Hag

Adapun Ten Hag mengungguli Antonio Conte dan Marco Silva untuk meraih gelar pelatih terbaik Februari 2023. Pria Belanda itu sudah dua kali mendapatkan gelar pelatih terbaik bulanan sejak hijrah ke Inggris musim panas lalu.

Penghargaan ini menjadi suntikan moral bagus bagi MU jelang melawan Southampton di lanjutan Liga Premier. Mereka perlu menang di kandang Soton usai pekan lalu dilumat Liverpool tujuh gol tanpa balas.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.