Sukses

PLN Mobile Proliga 2023: Seri Pamungkas Final Four, Persaingan Menuju Grand Final

PLN Mobile Proliga 2023 akan menyelesai seri ketiga putaran kedua final four di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, 9-12 Maret. Seri ini akan menjadi siapa dua tim putra dan dua putri yang melaju ke grand final.

Liputan6.com, Jakarta - PLN Mobile Proliga 2023 akan menyelesaikan seri ketiga atau pamungkas putaran kedua final four. Laga akan dimainkan di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, 9-12 Maret 2023.

Seri pamungkas akan menjadi penentu siapa dua tim putra dan dua putri yang akan lolos ke grand final Proliga 2023. Partai puncak akan berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 18 dan 19 Maret.

Selain itu, dua tim teratas akan menjadi putaran kedua final four Proliga 2023. "Pastinya seri ketiga final four ini akan menjadi puncak persaingan menujugrand final di Yogyakarta," kata Direktur Proliga Hanny S. Surkatty dalam konferensi pers di Solo, Rabu, 8 Maret.

Karena itu, lanjut Hanny, setiap laga akan berlangsung seru. Setiap tim ingin meraih kemenangan untuk tampil di partai puncak kompetisi bola voli yang telah memasuki tahun ke-21 ini.

Di sektor putra, baru juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank yang berpeluang paling besar melenggang ke grand final. Sedangkan satu tempat lagi bakal diperebutkan Jakarta Bhayangkara Presisi dan Jakarta STIN BIN.

LavAni hanya butuh satu poin untuk mendapatkan tiket partai final. Di Solo, klub milik Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini akan menghadapi Jakarta Bhayangkara Presisi dan Jakarta STIN BIN.

Bagi Jakarta Bhayangkara Presiden dan Jakarta STIN BIN, seri ketiga final four merupakan hidup mati.Pada seri kedua di Semarang, pekan lalu, Jakarta Bhayangkara menang atas STIN BIN dengan skor 3-0.

Sebelumnya pada putaran pertama final four di Gresik, dua pekan lalu, Jakarta STIN BIN mengalahkan Bhayangkara Presisi dengan skor 3-2.

Dari empat tim putra di final four, hanya Surabaya BIN Samator yang belum menang dari empat laga. Sehingga Rivan Nurmulki dan kolega dipastikan gagal melangkah ke Grand final.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Final four putri masih ketat

Pada final four PLN Mobile Proliga 2023 bagian putri, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia berada di dasarklasemen. Tim racikan Ayub Hidayat ini baru menang sekali dari empat pertandingan, yaitu atas Jakarta Pertamina Fastron,

Di Solo, Gresik Petrokimia masih memiliki kesempatan untuk tampil di grand final Prolgia 2023. Asalkan dua laga sisa dapat dimenangkan Hani Budiarti dan kolega. Itu jika Jakarta BIN dan Jakarta Pertamina Fastron gagal memetik kemenangan.

Pada seri pamungkas final four, Gresik Petrokimia menghadapi Bank bjb dan Jakarta BIN. Apabila kalah dari satu laga itu, maka runner-up Proliga 2022 dipastikan gagal maju ke partai puncak.

Sementara juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata, sudah mencatat tiga kemenangan dari empat laga. Satu kemenangan lagi akan memastikan tim asuhan Alim Suseno ini maju ke grand final.

Sedangkan Jakarta BIN dan Jakarta Pertamina Fastron masih akan bersaing untuk maju ke grand final. Kedua tim mengoleksi dua kemenangan dan dua kekalahan serta memiliki nilai yang sama, yakni enam. Hanya Jakarta BIN memiliki rasio set lebih bagus ketimbang Jakarta Pertamina Fastron.

Seluruh laga final four seri ketiga akan disiarkan secara langsung pada aplikasi Vidio.com dan Moji untuk memudahkan para penggemar olahraga voli di Indonesia menyaksikan pertandingan PLNMobile Proliga 2023.

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Lokasi: GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah

Kamis, 9 Maret 2023

16:00 WIB, Bandung bjb Tandamata vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (putri)

18:30 WIB, Jakarta STIN BIN vs Surabaya BIN Samator (putra)

Jumat, 10 Maret 2023

16:00 WIB, Jakarta Pertamina Fastron vs Jakarta BIN (putri)

18:30 WIB, Jakarta LavAni Allo Bank vs Jakarta Bhayangkara Presisi (putra)

Sabtu, 11 Maret 2023

16:00 WIB, Jakarta BIN vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (putri)

18:30 WIB, Jakarta Bhayangkara Presisi vs Surabaya BIN Samator (putra)

Minggu, 12 Maret 2023

16:00 WIB, Jakarta Pertamina Fastron vs Bandung bjb Tandamata (putri)

18:30 WIB, Jakarta LavAni Allo Bank vs Jakarta STIN BIN (putra)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.