Sukses

Ten Hag Beri Hukuman ke Pemain MU Usai Dihajar Liverpool 7-0

Ten Hag langsung memberikan hukuman kepada para pemain MU setelah kekalahan memalukan dari Liverpool. Hukuman lebih berat juga sudah disiapkan jika sampai terulang.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag murka tim asuhannya menelan kekalahan memalukan 0-7 ketika dijamu Liverpool pada lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (5/3/2023). Ten Hag langsung memberikan hukuman kepada para pemain MU.

Kekalahan 0-7 dari Liverpool benar-benar menjadi aib bagi Manchester United. Baru kali ini mereka kalah 0-7 sejak dimulainya era Premier League pada awal 1990-an.

Secara keseluruhan kekalahan di Anfield tersebut merupakan yang terbesar dalam sejarah MU sejak tahun 1931.

Ten Hag langsung memberikan hukuman kepada para pemain MU agar mereka sadar dan tidak mengulangi kesalahan memalukan saat melawan Liverpool. Para pemain MU diminta hadir ke sesi latihan sehari setelahnya lebih pagi dari biasanya.

Pemain-pemain MU diminta datang ke Carrington pada pukul 9 pagi. Sedangkan Erik Ten Hag sendiri sudah tiba dua jam lebih awal untuk membahas kekalahan memalukan dari Liverpool.

Ten Hag juga sempat memarahi para pemain saat meninggalkan Anfield. Pria Belanda itu berkata para pemain MU beruntung masih bisa kembali ke Old Trafford menggunakan bus tim dan tidak pulang bersama fans.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hukuman Lebih Berat Menanti

Jika kekalahan memalukan seperti melawan Liverpool terulang lagi di masa mendatang, para pemain MU bakal mendapat hukuman lebih berat dari Ten Hag. Menurut Mirror, Ten Hag sudah mengancam para pemain akan ditempatkan di tim U-21 jika sampai terulang kekalahan 0-7.

Sehari setelah kekalahan dari Liverpool, para penggawa MU juga diminta untuk mengikuti sesi lebih banyak dengan psikolog olahraga Rainier Koers yang baru direkrut MU beberapa bulan lalu.

3 dari 4 halaman

Peran Psikolog

"Ten Hag tidak ingin para pemain kembali ke hari-hari buruk musim lalu, jadi itu sebabnya dia ingin mereka bekerja lebih banyak dengan psikolog olahraga," ujar sumber Mirror di MU.

Koers merupakan rekan senegara Ten Hag. MU sudah memakai jasanya sejak kamp pelatihan musim dingin di Cadiz selama jeda Piala Dunia 2022 lalu. Koers kini rutin berkunjung ke Carrington untuk membantu skuad MU.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Erik ten Hag

  • Liverpool vs MU

  • Berita Bola